Hizbut Tahrir 'Longmarch' Tolak Kondom Penyebab Sex Bebas

KARAWANG, KarawangNews.com - Memperingati Hari Aids Internasional, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) melakukan aksi ‘longmarch’ keliling kota Karawang setelah berorasi di bundaran Mal Karawang, Minggu (1/12/2013) pagi yang diikuti ratusan anggotanya, anak-anak hingga orang dewasa. Mereka menyerukan penolakan terhadap kebijakan mentri kesehtan yang mencanangkan pekan kondom nasional sebagai upaya pencegahan penulan penyakit HIV Aids.

HTI Karawang menolak segala bentuk penanggulangan Aids melalui sosialisasi penggunaan kondom kepada pelajar, mahasiswa, serta masyarakat umum, karena hal tersebut akan memicu perilaku seks bebas yang kontra produktif.

Seperti dijelaskan Ketua Cabang HTI Karawang, Winarni, HTI mendukung berbagai upaya penanggulangan Aids di indonesia yang dilakukan oleh berbagai pihak, tetapi bukan dengan cara melakukan pekan kondom nasional yang digelar di 12 kota besar di Indonesia, cara yang seperti ini seolah-olah masyarakat diperbolehkan melakukan sex bebas asal pakai kondom.

HTI hanya mendukung berbagai upaya penanggulangan Aids melalui pendekatan moral dan agama, yaitu melalui sosialisasi tentang bahaya sex sebelum menikah, sex bebas atau berganti-ganti pasangan seksualnya, seperti pelacuran, juga pornografi, narkoba, menjauhi perilaku lesbi-gay atau biseksual transgender untuk mengurangi resiko penularan virus HIV Aids.

“HTI mengimbau kepada pemerintah dan seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama  mengupayakan ketahanan keluarga melalui penguatan nilai-nilai moral dan agama. Dengan begitu, bangsa Indonesia terhindar dari infiltrasi nilai dan budaya asing yang menyebabkan maraknya perilaku amoral di masyarakat saat ini,” kata Winarni. (fir)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -