Gubernur Jawa Barat Melantik Bupati Subang Terpilih

SUBANG, KarawangNews.com - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menaruh harapan besar kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati Subang, Ojang Sohandi dan Imas Aryumningsih sebagai pasangan pemimpin di Subang yang berpotensi bisa memajukan kabupaten Subang dimasa depan.

"Sebagai pimpinan muda yang enerjik juga orang tua yang mengayomi masyarakat, diharapkan bisa meningkatkan akselerasi pembangunan di Subang," kata gubernur, pada acara Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Subang Masa Bakti 2013-2018, Kamis (19/12/2013).

Diakui gubernur, Subang sebagai daerah penghasil beras di Jawa Barat. Untuk itu, diharapkan bisa mengendalikan alih fungsi lahan pertanian agar bisa mempertahankan kemandirian pangan.

Dia juga berharap, Subang bisa meningkatkan potensi produk pertanian lainnya berupa buah-buahan yang potensinya cukup besar, diantaranya cengkeh.

"Selain untuk memenuhi kebutuhan domestik juga diharapkan bisa menjadi andalan ekspor," ujar gubernur.

Sektor lain yang menjadi perhatian ialah sektor perdagangan, karena didalamnya ada potensi menyerap tenaga kerja. Selanjutnya ialah potensi hutan produksi, hutan lindung maupun hutan non kayu.

Gubernur juga mengharapkan agar Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Subang dapat ditingkatkan lagi, karena IPM merupakan salah satu indikator kesejahteraan masyarakat tiap daerah.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendorong kepada Pemerintah Kabupaten Subang untuk terus menerapkan 'good government', terutama transparansi, akuntabilitas, kepastian hukum, efektifitas dan efesiensi yang dibangun oleh birokrasi yang solid dan profesional.

"Hadirkan pelayanan publik yang lebih prima, hindari penyalahgunaan anggaran dengan perencanaan yang baik dan pelaksanaan yang bermutu dan akuntable" tambahnya. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -