GMNI Karawang Demo Tolak WTO

foto: merdeka.com
KARAWANG, KarawangNews.com - Belasan  aktivis GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Cabang Karawang menolak konferensi tingkat menteri WTO (World Trade Organization) pada 3-6 Desember 2013 di Bali, aksi ini dilakukan mahasiswa di Jalan Ahmad Yani Karawang, Senin (2/12/2013). Dalam orasinya, para aktivis menyerukan konferensi itu tidak akan membawa kemajuan bagi ekonomi Indonesia, melainkan sebaliknya.

Dijelaskan koordinator aksi, Widi Jamal, materi yang akan dibicarakan dalam konferensi itu diantaranya bidang pertanian, dikhawatirkan terjadi persaingan tidak sehat antara pertanian negara maju dan negara berkembang, termasuk Indonesia, apalagi Karawang merupakan lumbung padinya nasional yang juga akan mengalami dampak tersebut.

“Hal itu pasti akan memukul pertanian kita, karena petani-petani kita belum siap,” katanya.

Para aktivis ini pun menyatakan kecewa terhadap sikap pemerintah yang sampai saat ini masih tetap menjadi anggota WTO, padahal selama 18 tahun menjadi anggota organisasi tersebut tidak membawa kemajuan bagi perekonomian dalam negeri.

“GMNI mendesak pemerintah untuk segera keluar dari keanggotaan WTO, karena dinilai hanya memperbesar kesenjangan antara negara maju dan berkembang,” ucapnya. (fir)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -