Bupati Monitor Pilkades Serentak di 11 Desa

Bupati Ade Swara saat monitoring Pilkades Jatiragas, Kecamatan Jatisari.
KARAWANG, KarawangNews.com - Bupati Karawang Drs. H. Ade Swara dan Wakil Bupati dr. Cellica Nurrachadiana meninju 11 desa yang sedang melaksanakan Pilkades (Pemilihan kepala desa), Minggu (1/12/2013) pagi. Bupati meninjau Pilkades du Desa Dawuan Timur Kecamatan Cikampek, Desa Jatiragas Kecamatan Jatisari, Desa Cikarang Kecamatan Cilamaya Wetan, Desa Kiara Kecamatan Cilamaya Kulon dan Desa Karang Tanjung Kecamatan Lemahabang.

Dari 11 desa yang melaksanakanan Pilkades, pada 29 Desember 2013 ada Pilkades susulan, yaitu Desa Rengasdengklok Utara. Bupati menyatakan, suara masyarakat dalam Pilkades ini akan jadi penentu arah perkembangan desa. Bupati juga berpesan, usai Pilkades ini kekeluargaan masyarakat desa jangan ada yang retak akibat beda pendapat soal figur calon kepala desa.

"Saya optimis, Pilkades tahun ini kondusif sehingga tidak ada kendala menjelang pelantikan kepala desa terpilih nanti," ucapnya.

Selain bupati yang meninjau Pilkades, pejabat Pemkab Karawang membagi tugas kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memonitor secara langsung kondisi di lapangan, mulai tahapan persiapan hingga akhir perhitungan suara. Selain itu, untuk menjamin situasi kondusif, aparat keamanan TNI dan Polri termasuk Satpol PP, LINMAS dan masyarakat diturunkan di masing-masing TPS (Tempat Pemungutan Suara). (rls/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -