33 Klub Bola Karawang Ikuti Pra Divisi U-23

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 33 klub Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Karawang mengikuti kompetisi pra divisi U-23 di lapang Yonif 305 Karawang. Pertandingan Sepak Bola antar Club yang terdaftar di PSSI Karawang tersebut merupakan ajang mengembangkan bakat potensi putra daerah, khusunya dalam cabang olahraga sepakbola di Kabupaten Karawang yang akan dipertandingkan kembali dalam Liga PSSI berikutnya.

Ketua Harian PSSI Kabupaten Karawang, Drs. Rakhmat Gunadi mengatakan, banyak pemuda Karawang yang memiliki hobi Sepak Bola. Bahkan, sepak bola merupakan olahraga paling banyak diminati. Untuk itu, kompetisi pra divisi bukan hanya diselenggarakan pada tahun ini, tapi akan terus berkelanjutan, sehingga bisa tercipta kualitas sumber daya manusia yang handal fisiknya maupun mental dan mempunyai motivasi tinggi untuk kemajuan sepakbola di Kabupaten Karawang.

"Potensi sepak bola di kabupaten Karawang sangat besar, untuk itu harus bisa di optimlakan dengan sebaik-baiknya," ujarnya diacara pembukaan sepak bola itu, Selasa (10/12/2013) sore.

Peserta yang mengikuti kompetisi pra divisi ini adalah mereka yang berusia 23 tahun ke bawah, pertandingan sepak bola antar klub ini adalah yang terdaftar di PSSI Karawang, semua itu bertujuan sebagai ajang seleksi pencarian klub terbaik untuk di dipertandingkan kembali dalam Liga PSSI berikutnya.

"Pertandingan yang akan berlangsung selama 15 hari ini sebagai pencarian bibit pemain sepak bola handal di Karawang," tuturnya.

Dia menambahkan, dengan adanya pra divisi dengan kompetisi liga ini tentunya bisa menjadi sebuah nilai plus untuk kemajuan sepak bola Karawang, karena ada dua kompetisi yang akan dilakukan, yakni pra divisi dan liga prima. Dengan demikian lanjut Gunadi, disaat dua kompetisi tersebut bisa dijalankan dengan sebaiknya maka atlet-atlet Kabupaten Karawang yang tergabung dalam cabang olahraga sepakbola bisa terbina secara keseluruhan.

Pada Kesempatan yang sama, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karawang yang membuka acara kompetisi pra divisi, Haris Suparno menambahkan, selain ajang pertandingan pencarian bibit unggul, pertandingan ini merupakan salah satu moment untuk memperarat silaturahmi sesama pencinta sepak bola.

"Hobi bisa menjadi bakat jika disalurkan secara baik, nah untuk itu KONI bersama PSSI Karawang mencoba memfasilitasi pemuda Karawang yang memiliki bakat sepak bola agar lebih berprestasi," katanya. (spn)





Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -