Warga Cipeundeuy Tewas Tertimbun Pasir Galian C

SUBANG, KarawangNews.com - Kecelakaan yang mengakibatkan jatuh korban jiwa kembali terjadi di lokasi galian pasir di Kampung Cihuni RT 10, RW 04, Desa Cimayasari, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Jum'at (08/11/2013), seorang warga tewas tertimbun pasir.

Karsa Bin To'ip (38), seorang buruh di usaha tambang pasir itu menghembuskan nafas terakhir dengan kondisi mengenaskan. Seluruh tubuhnya tertimbun longsoran pasir di tempat ia bekerja. Saksi mata Endang (42) mengatakan, saat kejadian korban sedang menunggu antrian angkutan untuk diisi pasir, tetapi tiba- tiba tanah yang sedang dipijaknya longsor yang mengakibatkan dirinya tertimbun.

"Saat dilakukan pencarian, pertama kali yang terlihat bagian kakinya. Setelah dilakukan penggalian, tubuh korban berhasil dievakuasi dengan kondisi tulang kaki patah, sekujur tubuh luka- luka dan hidung terisi pasir," kata Endang.

Informasi yang dihimpun sekitar lokasi kejadian, perusahaan tambang pasir ayak tersebut tidak mengantongi izin resmi dari Pemkab Subang. Mereka hanya mengantongi izin lingkungan dari warga dan sudah mendapat persetujuan BPD dengan kepala desa. izin usahanya atas nama DS warga Kabupaten Sukabumi. [tinjau]
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -