Sanggul Karawang Terbaik se-Jawa Barat

Hasil kreasi sanggul yang diperagakan model Karawang nomor perserta 10 (tengah).
KARAWANG, KarawangNews.com - Lagi, Bidang PNFI (Pendidikan Non Formal dan Informal) Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang menoreh penghargaan tingkat Provinsi Jawa Barat di ajang Pameran Kursus Tingkat Jawa Barat tanggal 13-14 Nopember 2013 di Gedung Pasteur Hiperpoint, Jln. Junjunan No. 126, Bandung.

Didik Hudiana ST menunjukan piagam dan piala.
Karawang meraih juara 1 stand terbaik, kategori terinovatif. Stand ini meraih juara dinilai dari desain, pelayanan informasi, juga menampilkan IT (Informasi dan Teknologi) termasuk menyediakan games dalam stand.

Kabupaten Karawang pun memperoleh juara 1 Sanggul Modern atau Modifikasi Untuk Malam, pesertanya yaitu Leni Trianti dari LKP (Lembaga Kursus dan Pelatihan) Farina/Eldya. Kemudian, mendapat juara kelima atau harapan dua Tata Rias Pengantin Sunda Siger, pesertanya yaitu Yustiah dari LKP Ulfa.

Pada pameran tersebut, dilombakan stand terbaik, devile, Tata Rias Pengantin Sunda Siger, lomba Sanggul Modern atau modifikasi, termasuk lomba Cake Dekoration.

Kabid PNFI Karawang Amid Mulyana menerima piagam
penghargaan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jabar.
Selain itu, Kabid PNFI Kabupaten Karawang Amid Mulyana mendapat piagam penghargaan dari gubernur sebagai pembina kursus terbaik di Jawa Barat. Sedangkan Ketua DPC Hipki (Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia) Karawang, Didik Hudiana ST, mendapat anugerah penghargaan terbaik dari Provinsi Jawa Barat, penghargaan tersebut diberikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Prof. Dr. H. Moh. Wahyudin Zarkasyi, CPA.

"Dengan berbagai prestasi ini, diharap kedepan bisa memotivasi lembaga-lembaga pengelola PNFI di Karawang lebih memicu prestasinya di kemudian hari," kata Kadisdikpora Karawang, Drs. Agus Supriatman didampingi Kabid PNFI Amid Mulyana, Jumat (15/11/2013).

Diketahui, pameran kursus tingkat Jawa Barat ini dalam upaya meningkatkan mutu kapabilitas dan akses PNFI di Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, untuk menunjang kursus, Pemda Karawang akan memberikan bea siswa kepada masyarakat yang menginginkan keterampilan sesuai dengan keinginan, minat dan bakat masyarakat. Bantuan ini akan disebar kepada LKP di 30 kecamatan se-kabupaten, bantuan ini akan direalisasikan tahun 2014 mendatang dari dana APBD kabupaten. Dengan demikian, kedepan masyarakat Karawang yang putus sekolah tetap akan memiliki keterampilan. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -