Saan Mustopa Sisir Anak Putus Sekolah

KARAWANG, KarawangNews.com - Di sela 'fun bike' rutin setiap akhir pekan, Anggota Komisi III DPR RI, Saan Mustopa menyisir kampung dari Desa Pisangsambo hingga Desa Tambaksumur, Kecamatan Tirtajaya. Saan Mustopa meminta anak yang putus sekolah agar meneruskan sekolahnya, juga bagi anak yang cukup usia untuk masuk TK atau Paud.

Untuk menunjang aktivitas bersekolah, Saan Mustopa bersedia membelikan sepeda bagi yang rumahnya jauh dari sekolah, termasuk memberikan alat kelengkapan sekolah, mulai dari buku, sepatu hingga seragam.

Ini dilakukan Saan Mustopa agar anak-anak usia sekolah TK, Paud, SD, SMP dan SMP bisa mengenyam pendidikan, bahkan hingga ke perguruan tinggi.

Pada kesempatan bertemu warga, Saan Mustopa meminta anak-anak usia 5 tahun agar masuk TK gratis di Az Zahra, yakni TK yang dia bangun di halaman rumahnya di Kampung Malaka, Pisangsambo. TK tersebut memang disediakan bagi keluarga tidak mampu. Mengingat, anak usia sekolah banyak yang sekolah disebabkan faktor ekonomi.

Seperti diungkapkan beberapa warga yang ditemui Saan Mustopa, mereka tak sanggup menyekolahkan anak-anaknya, karena tidak mampu membiayai kebutuhan untuk bersekolah.

Fun bike yang dilakukan Saan Mustopa mengambil rute dari rumahnya di Dusun Malaka, Desa Pisangsambo menuju Pantai Sarakan, Desa Tambaksumur, Kecamatan Tirtajaya sejauh 20 km pulang-pergi. Tak hanya itu, Saan Mustopa yang selalu ditemani relawannya bersepeda ini pun mengayuh sepedanya dari Pisangsambo ke Candi Jiwa, Desa Segaran, Kecamatan Batujaya sejauh 30 kilo meter pulang-pergi.

"Selain menyehatkan badan, bersepeda ini sarana komunikasi dengan konstituen, kita rutin tiap minggu bersepeda," kata Saan, Minggu (9/11/2013). (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -