Saan Mustopa Gelar 'Fun Bike' di Tirtajaya

KARAWANG, KarawangNews.com - Minggu (17/11/2013) pagi, Anggota DPR RI Saan Mustopa bersama 50 peserta 'fun bike' dari lima komunitas sepeda di Karawang mengayuh puluhan kilo meter mengintari perkampungan di Kecamatan Tirtajaya. Start dan finish dari rumah Saan Mustopa di Desa Pisangsambo, rute yang dilalui yaitu ke kampung nelayan di Desa Tambaksumur, Desa Srijaya dan Desa Gempolkarya. Di tengah kegiatan itu, Saan menyempatkan diri menyantuni anak yatim.

Di tengah cuaca mendung dan jalanan becek, peserta sempat mengurungkan melintasi trek tersulit dari Desa Tambaksumur menuju Kecamatan Batujaya, mengingat jalan yang dilalui berlumpur tebal. Rute dibalik arahkan menuju Desa Srijaya dan peserta menemui kesulitan lagi ketika melintasi jalan pematang sawah menuju Desa Gempolkarya, satu peserta tergelincir dan jatuh, sedangkan peserta lainnya terpaksa harus menuntun sepedanya.

Kendati rute yang dilalui terbilang berat, bagi komunitas sepeda, ini merupakan tantangan yang menyenangkan, mereka semangat menyelesaikan 'fun bike' hingga finish. Usai berlumpur ria, di rumah Saan Mustopa, sejumlah peserta mendapat hadiah 'door price' berupa tas hingga handphone blackberry.

Dikatakan Saan Mustopa, komunitas sepeda ini sangat terbiasa melintasi medan berat bahkan jarak tempuh ini terbilang setenganya dari yang sering dilakukan peserta. Selain 'fun bike', bersepeda bareng ini akan diregulerkan sebagai kampanye gerakan naik sepeda.

"Ada dua hal kampanye naik sepeda ini, selain sisi kesehatan, juga dalam upaya pencegahan polusi udara dan penghematan BBM (Bahan Bakar Minyak), ini yang akan kita coba sampaikan kepada masyarakat pentingnya bersepeda," ucapnya.

Setelah sukses 'fun bike' yang pertama ini, Saan Mustopa akan mencoba 'fun bike' di daerah pegunungan, yaitu Loji, tetapi waktunya masih tentantif dan kegiatan ini akan rutin dilakukan bersama semua komunitas sepeda di Kabupaten Karawang, termasuk sepeda ontel. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -