Ribuan Warga Pawai Obor Sambut 1 Muharram 1435 H

KARAWANG, KarawangNews.com - Ribuan warga Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur terdiri dari anak-anak, remaja dan orang tua beramai-ramai pawai obor menyambut Tahun Baru Hijriyah, 1 Muharram 1435, Senin (4/11/2013) pukul 19.30 WIB.

Pawai ini mulai dari kantor kelurahan kemudian berjalan kaki ke Jln. Tuparev, lalu sebelum pintu kereta iring-ringan belok kiri menuju Jln. Otista dan kembali ke Jln. Tuparev melintasi Gang Rapia. Peserta pawai yang menggunakan busana muslim ini berakhir di kantor kelurahan tersebut.

Acara ini sempat memacetkan Jln. Tuparev dari dua arah selama 20 menit, kemacetan diperkirakan mencapai 2 km lebih, mengingat jumlah kendaraan yang padat di malam tahun baru hijriyah ini.

Selain warga Kelurahan Karawang Wetan, di beberapa tempat lain sejumlah anak-anak dan remaja menyemarakan malam tahun baru hijriyah dengan iring-ringan pawai obor, jumlah mereka relatif, ada yang belasan hingga puluhan, tetapi tidak sebanyak pawai yang dilakukan warga Karawang Wetan.

Tak hanya berjalan kaki, iring-iringan pun ada yang dilakukan dengan mobil bak terbuka, mereka berkeliling Karawang kota sambil menabuh bedug, takbir dan bershalawat. (spn)














Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -