PKS Karawang-Subang Dukung Aher Capres RI

KARAWANG, KarawangNews.com - Dukungan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) sebagai calon Presiden RI (Capres) tahun 2014 menguat dan meluas. Dukungan kepada Aher pun datang dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Subang dan Karawang.

Seperti diungkapkan Anggota Fraksi PKS DPRD Karawang, Dedi Sudrajat, Sabtu (30/11/2013). Diakuinya, sebagai warga masyarakat Jawa Barat, dia secara pribadi tentu akan mendukung Kang Aher jadi Capres RI.

"Insya Allah saya pasti mendukung penuh. Sebagai salah satu warga masyarakat Jawa Barat tentunya akan merasa bangga, bila salah satu putra terbaiknya di Capreskan," kata Dedi.

Diakuinya, dengan segudang prestasinya Kang Aher membangun Jawa Barat, sah-sah saja jika ada wacana beliau juga pantas dicapreskan. Hanya saja, di partai ada mekanisme, tata aturan yang harus ditaati. Lagi pula, Aher baru terpilih kembali menjadi Gubernur Jawa Barat periode kedua tahun 2013-2018.

"Mungkin akan menjadi salah satu pertimbangan beliau pula untuk tetap menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai gubernur di Jawa Barat dan akan tetap mengabdi dulu untuk Jawa Barat," ujar Dedi.

Di tempat terpisah, Ketua DPD PKS Subang, Agus Masykur Rosyadi menyatakan, bangga dengan munculnya wacana Aher sebagai calon orang nomor 1 di Indonesia itu. Ditegaskannya, pihaknya akan mendukung 100% jika Aher resmi diusung sebagai Capres RI pada tahun 2014 mendatang.

"Kita mah menyerahkan sepenuhnya kepada kebijakan DPP dan DPW. Pada prinsipnya kami sangat bangga dan mendukung jika kang Aher bisa didorong jadi Capres tahun 2014," kata Agus.

Dia menambahkan, dengan pengalaman dan sejumlah prestasi yang diraih saat memimpin Jawa Barat, bisa menjadi modal besar untuk Aher maju ke Pilpres (Pemilihan presiden). Apalagi memimpin Jawa Barat bukan hal yang sederhana, mengingat jumlah penduduk Jawa Barat sebanyak 20% dari total penduduk Indonesia.

"Dengan ratusan penghargaan atas keberhasilannya memimpin Jawa Barat, beliau layak untuk jadi Capres," paparnya.

Dengan modal politik itu, Agus optimistis jika Aher resmi diusung, karena Aher dianggap mampu bersaing dengan sejumlah Capres yang mulai bermunculan. Apalagi kini belum mendapat dukungan resmi dari soliditas kader PKS, seperti partai politik yang mengusungnya di Pilgub (Pemilihan gubernur) kemarin.

"Jika didukung penuh, kita (seluruh kader PKS, red) optimis, apalagi Jawa Barat merupakan lumbung suara terbesar bagi Aher," imbuhnya. [tinjau/*]
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -