Melalui Voli, H. Jazs Sosialisasikan Ketahanan Pangan Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - Lahan pertanian di Kabupaten Karawang terus berkurang dari 95 ribu hektar sekitar tahun 2000 kini tersisa sekitar 87 ribu hektar sawah. Demikian kata Ketua DPC PKB Karawang, H. Jazs (Jimmy Ahmad Zamakhsyari) di acara pembukaan bola voli, Sabtu (23/11/2013) pagi di Kampung Pulogadung, Desa Pulosari, Kecamatan Telagasari.

Pada turnamen ini, H. Jazs bekerjasama dengan pupuk pertanian yang diproduksi PT. MKD, sekaligus mensosialisasikan ketahanan pangan Kabupaten Karawang. Pasalnya, H. Jazs yang kini duduk di Komisi C DPRD Karawang ini memiliki lahan sawah di area teknis satu di wilayah Telagasari.

Dijelaskan H. Jazs yang juga tokoh petani di desa ini, dia mengundang sponsor tersebut untuk menunjukan kepedulian terhadap petani agar bersama-sama dengan petani mempertahankan lahan berkelanjutan.

Diakuinya, undang-undang sudah mengamanatkan supaya pemerintah daerah wajib mengamankan lahan berkelanjutan. Namun, Kabupaten Karawang yang diketahui sebagai wilayah pertanian, di wilayah tertentu malah dijadikan lahan industri, sehingga area sawah berkurang.

Di DPRD Karawang, dia sudah berupaya meski Karawang punya rencana membangun pelabuhan laut di daerah Cilamaya, lahan pertanian harus tetap aman, karena untuk mendekatkan akses dari Jakarta menuju Cilamaya lewat darat, akan dibangun tiga jalur jalan layang dari Karawang kota menuju daerah pelabuhan tersebut.

"Ada tiga jalur jalan layang yang akan dibangun menuju Kecamatan Tempuran, inilah perubahan di kabupaten Karawang kedepan, tetapi lahan pertanian kita harus tetap aman," ujarnya.

Sementara itu, dalam turnamen voli ini sebanyak 20 tim se-Kabupaten Karawang memperebutkan piala bergilir Marathon Cup.

Peserta turnamen voli tersebut diantaranya grup A yaitu Batu Bara dari Tegal Lampes, RVC dari Jarong, Cahaya Barokah dari Tegalsari, Vodka dari Rawamerta, Graficia dari Cariumulya, Virka dari Karawang, Putra Gumilar dari Tanjung Galur, Delta Electro dari Lemah Abang Wadas, Ansel dari Ciwaringin dan Tunas Muda dari Ciwulan.

Sedangkan grup B yaitu Paska dari Ciwulan, Pesawat dari Wagir Terong, Rizan dari Cilewo, Andri Motor dari Bekasi, Barel dan Pulo Kalapa, Dua Jago dari Subang, Fortuna dari Sumur Gede, Bravo dari Cilamaya, Dika Motor dan PGRI dari Telagasari. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -