Karawang Dongkrak SDM Melalui Pendidikan

Bupati melihat stand UPTD Kecamatan Klari di acara Expo Pendidikan Karawang Tahun 2013.
KARAWANG, KarawangNews.com - APBD Kabupaten Karawang menganggarkan 35 persen untuk pendidikan, jika dikaitkan amanat undang-undang, anggaran itu telah melampaui sekitar 20 persen. Ini menunjukan Karawang bersungguh-sungguh berupaya untuk mendongkrak SDM (Sumber Daya Manusia) yang baik dan berkualitas.

Demikian dikatakan Bupati Karawang, Drs. H. Ade Swara dalam pidatonya di acara pembukaan Expo Pendidikan Karawang 2013 di Lapang Karangpawitan, Rabu (20/11/2013) pagi. Diakuinya, sampai saat ini berbagai prestasi di bidang pendidikan sudah diraih Kabupaten Karawang, tetapi kurang diinformasikan ke masyarakat.

"Melalui expo, momentum ini sebagai sarana informasi apa yang sedang dan telah dilakukan di bidang pendidikan," kata bupati.

Dijelaskannya, SDM menduduki peringkat pertama yang dibutuhkan dalam pembangunan, SDM yang baik dan berkualitas sangat herperan di bidang apapun dan Kabupaten Karawang telah menjadikan pendidikan sebagai empat prioritas pembangunan, diantaranya infrastruktur, ekonomi kerakyatan, kesehatan dan pendidikan.

Dua tahun ini, lanjutnya, pendidikan mengalami peningkatan yang luar biasa, untuk itu anak-anak harus dipersiapkan menyongsong pembangunan Karawang kedepan, karena pelaku pembangunan harus dari masyarakatnya. Untuk itu, semua harus mampu berkompetisi.

"Persiapkan diri kalian untuk menguasai teknologi dan akhlak mulia, karena ilmu akan jadi bumerang jika tidak diimbangi akhlak mulia," ujarnya.

Kata bupati, acara ini akan diagendakan rutin setiap tahun dan bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan karawang.

Sementara itu, Kepala Dinas Provinsi Jawa Barat Prof. Dr. H. Moh. Wahyudin Zarkasyi, CPA menyatakan, wilayah maju karena memiliki sistem pendidikan yang bagus. Sesuai sejarah, Karawang telah menentukan bangsa ini, karena 85 tahun lalu, Karawang menyatakan visinya dengan sumpah kemerdekaan negara Republik Indonesia di Rengasdengklok, ini merupakan keajaiban dunia melalui orang tua kita.

"Selamat atas Kabupaten Karawang yang telah memajukan wilayahnya di bidang pendidikan," ucapnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -