Karawang Bersholawat, Sambut Tahun Baru 1435 H

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 10.000 jamaah hadir memadati Lapang Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Sabtu (9/10/2013) malam. Acara ini diselenggarakan Bupati Karawang, Drs. H. Ade Swara yang ingin berkumpul dengan para ulama se-kabupaten.

Kata bupati, kegiatan ini untuk meningkatkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan ukhuwah Islamiyah, dengan doa bersama malam ini diharapkan Karawang pun menjadi 'Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghaffur'.

"Alhamdulilah, Allah SWT mempertemukan kita dan berkumpul bersama, ini merupakan kegiatan dalam rangka Tahun Baru Islam 1435 H, yaitu dengan bershalawat bersama," ucapnya.

Dijelaskan Habib Mustopa Al Jufri, para jemaah terlihat antusias, karena ini adalah sholawat pertama kali yang dilakukan bupati Karawang dengan jumlah jamaah sebanyak 10.000 untuk berdoa dan berserah diri bahwa kita semua penuh dosa. Dengan sholawat ini berharap mendapat ampunan Allah SWT.

"Sekaligus mendoakan agar Karawang menjadi kota yang aman, makmur, damai dan sejahtera,” ucapnya.

Sementara itu, KH. Salimul Apip yang penutup acara ini menjelaskan, semua muslim bisa manfaatkan tahun baru Islam, Maulid Nabi, Rajaban atau apapun kegiatan itu, maka baiknya dilakukan dengan bershalawat dengan tujuan agar sadar bahwa kita harus selalu menjalankan perintahAllah SWT dan meninggalkan apa yang dilarangnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -