Dua Kubu Buruh Pro-Kontra Monas Akhirnya Bentrok

KARAWANG, KarawangNews.com – Jumat (1/11/2013), dua kubu yang pro dan kontra aksi mogok nasional (monas) akirnya bentrok tepat di pintu masuk KIIC Karawang Barat. Kericuhan ini terjadi diduga balas dendam setelah kemarin kubu yang kontra monas merasa diusir dari kawasan industri tersebut.

Pantauan wartawan, sejumlah buruh yang kontra monas berusaha mengejar iring-iringan aksi mogok nasional menuntut kenaikan upah 50 persen, saat itu terjadi saling pukul sesama buruh saat penghadangan di pintu masuk KIIC.

Akibatnya, beberapa buruh yang pro monas kena pukulan buruh yang kontra monas. Sejumlah polisi yang siaga di lokasi terlihat kewalahan saat terjadi kericuhan itu, tetapi polisi berhasil melepaskan buruh yang jadi bulan-bulanan amukan buruh lainnya.

Melihat bentrokan tersebut, polisi membubarkan paksa kedua buruh itu. Namun begitu, kedua kubu buruh ini terus berusaha saling melawan meski sudah dilerai polisi.

Diketahui, kedua kubu buruh ini beberapa kali nyaris bentrok, tetapi selalu berhasil dilerai polisi. Kejadian Jumat ini diluar dugaan, karena polisi menduga buruh yang kontra monas hanya mengamankan rekan mereka yang berpindah haluan mendukung monas, tetapi setelah dilihat ternyata perseteruan itu dilakukan oleh dua kubu yang berbeda paham, yakni antara yang pro dan kontra mogok nasional. (fir)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -