Disdikpora Akan Gelar Expo Pendidikan 2013

KARAWANG, KarawangNews.com - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang akan menggelar Expo Pendidikan Tahun 2013 tanggal 20-23 Nopember 2013 di Lapang Karangpawitan.

Dijelaskan Kabid Pendidikan dan Olahraga (PO) Disdikpora, Rahmat Gunadi, Senin (4/11/2013) siang di ruang kerjanya, expo ini akan menggelar pameran pendidikan di lingkungan Disdikpora Karawang dan instansi lainnya yang terkait dengan bidang pendidikan.

Pameran akan digelar oleh UPTD Paud/SD, FMKKS SMP, K3S SMA/SMK, Dharma Wanita Pendidikan, SLB, Perguruan Tinggi, PNFI di wilayah Kabupaten Karawang.

Sementara itu, aneka lomba yang akan dilaksanakan pada expo ini diantaranya 'unjuk kabisa' UPTD, lomba Tari Rampak Jaipong tingkat SMP dan SMA/SMK, lomba baris berbaris tingkat SMA/SMK, lomba lagu kenangan antara keluarga besar Disdikpora Karawang termasuk festival drum band tingkat SD dan SMP.

Dijelaskannya, tujuan expo ini yaitu untuk menanamkan dan menumbuhkan rasa silaturahmi, sehingga rukun dan damai diantara penyelenggara pendidikan dan peserta pendidikan.

Mesosialisasikan dan memberikan informasi tentang program pendidikan kepada masyarakat agar tepat sasaran. Juga meningkatkan pemahaman program-program pendidikan yang dimiliki para penyelenggara pendidikan negeri dan swasta.

Selain itu, memberikan hiburan yang bersifat edukatif dan atraktif bagi pelajar dan masyarakat, serta memberikan motivasi terhadap guru dan peserta didik dalam mengembangkan kreativitas dalam pembelajaran pendidikan.

"Kita akan membedakan dengan ekspo lainnya, karena ini bukan komersial, kita sosial. Kita tidak pakai EO (Event Organizer)," kata Gunadi.

Kata dia, yang jualan pun ada dari PKBM, nanti akan ada satu tenda khusus untuk kuliner, yang dijual pun hasil produk buatan PKBM. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -