Di Rengasdengklok Perlu Siaga Unit Damkar

KARAWANG, KarawangNews.com - Pasca kebakaran di pasar tradisional Rengasdengklok, Dinas Cipta Karya akan menyiagakan mobil pemadam kebakaran (Damkar). Penyediaan Damkar di Rengasdengklok ini dianggap perlu, meski Dinas Cipta Karya bisa langsung mengerahkan mobil Damkar ke Rengasdengklok untuk menangani kebakaran.

Diketahui, Senin (1/11/2013) lalu, kebakaran hebat terjadi di Rengasdengklok dan si jago merah itu berhasil dilumpuhkan petugas Damkar sebelum jilatan api menjalar ke kantor BCA Rengasdengklok. Meski demikian, belasan ruko berikut lapak dagangan kaki lima ludes terbakar.

Kepala Dinas Cipta Karya, Dedi Ahdiat menyatakan, selain armada kebakaran yang perlu diperhatikan juga yaitu kesigapan petugasnya, mengingat tata ruang Pasar Rengasdengklok yang padat. Ini yang selalu menyulitkan petugas saat berusaha memadamkan api di tengah padatnya pasar tersebut.

"Ditambah minimnya persediaan air selama proses evakuasi menjadi kendala tim Damkar, kita akan evaluasi lagi hal itu," kata Dedi. (get)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -