Di Expo, PNFI Tunjukan Mampu Cetak SDM

KARAWANG, KarawangNews.com - Kabid PNFI (Pendidikan Non Formal dan Informal) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, Amid Mulyana mengatakan, Expo Pendidikan Karawang Tahun 2013 hingga hari ketiga, Jumat (22/11/2013) sudah digelar lomba mewarnai, juga menampilkan berbagai bentuk kreatifitas yang iikuti pelajar, guru dan penilik.

"Pagi sudah dilaksanakan lomba mewarnai dan siangnya apreasisasi, lomba ini diikuti anak-anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), guru dan para penilik," ungkapnya.

Peserta tersebut diikuti seluruh kecamatan dan masing-masing kecamatan mengirimkan satu perwakilan, sehingga ada 30 perwakilan menampilkan kreatifitasnya.

Selain itu, dalam expo ini PNFI juga memperkenalkan berbagai produk hasil kreasi dari lembaga kursus. Kata Amid, saat ini di Kabupaten Karawang memiliki 19 kursus dari sebanyak 89 lembaga kurus se-kabupaten.

Kata dia, selain menampilkan kreatifitas murid dan guru, di expo ini juga memperlihatkan hasil dari pendidikan non formal binaan PNFI. Hasil produk yang ditampilkan di expo ini sebagai bukti pendidikan non formal pun mampu mencetak SDM (Sumber Daya Manusia) berkualitas.

"Expo ini merupakan media PNFI untuk masyarakat yang ingin mengetahui perkembangan PNFI di Karawang," jelasnya. (fir)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -