Camat Diminta Optimalkan Pembangunan Desa

Acep Jamhuri (kiri) dan Teddy Rusfendi Sutisna.
KARAWANG, KarawangNews.com - Sebagai upaya untuk mensinergiskan program pembangunan infrastruktur, Pemerintah Kabupaten Karawang meminta peran camat dioptimalkan sebagai perencana pembangunan di tiap desa. Hal ini dipaparkan dalam rapat koordinasi antara Dinas Bina Marga dan Pengairan, Dinas Cipta Karya, Bappeda, BPMPD serta para camat se-kabupaten di Gedung Singaperbangsa Lt. III Pemda Karawang, Kamis (28/11/2013).

Rapat koordinasi ini dipimpin Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Drs. Teddy Rusfendi Sutisna, dalam rapat ini dibahas pentingnya peran camat sebagai aktor perencanaan pembangunan di wilayah kecamatan masing-masing, mengingat merekalah yang memiliki pengetahuan kondisi riil kebutuhan infrastruktur tiap desa.

Menurut Teddy, pengetahuan kewilayahan dari masing-masing camat tersebut tentunya akan sangat bermanfaat dalam proses pra perencanaan pembangunan Kabupaten Karawang. Dengan demikian, program pembangunan di Kabupaten Karawang dapat berjalan sesuai dengan kebutuhan riil di lapangan.

Para camat pun turut memiliki peran penting dalam proses pelaksanaan pembangunan wilayah masing-masing, yakni turut berperan dalam proses pengawasan pelaksanaan program pemerintah. Hal ini tentunya turut dilakukan dengan berkoordinasi dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) yang menaungi wilayah kecamatan.

Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri menambahkan, banyak permasalahan infrastruktur yang muncul di lapangan, termasuk permasalahan drainase, juga rencana pemerintah daerah untuk memperlebar jalan-jalan yang ada di wilayah kecamatan. Diakuinya, pekerjaan jalan tersebut terkendala kondisi jalan yang seharusnya selebar 5 meter hanya tinggal tersisa 3 meter.

“Pada rapat ini, kecamatan maupun desa dapat saling sharing dengan OPD agar rencana Pemda Karawang bisa berjalan baik,” kata Acep. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -