Bupati Resmikan Gedung PGRI Cilamaya Kulon

KARAWANG, KarawangNews.com - Bupati Karawang, H. Ade Swara meresmikan Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Cilamaya Kulon, Selasa (26/11/2013). Peresmian gedung tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh bupati dan Ketua PGRI Kecamatan Cilamaya Kulon.

"Pemerintah Kabupaten Karawang memberikan perhatian serius terhadap pendidikan, dimana pendidikan menjadi salah satu program besar dalam rencana pembangunan daerah disampaing kesehatan, ekonomi dan infrastruktur," kata bupati.

Kaitan dengan hal tersebut, Pemkab Karawang telah mengalokasikan APBD kabupaten sekitar 35 persen, jauh melampaui amanat dari undang-undang sistem pendidikan nasional yang hanya mensyaratkan alokasi APBD minimal 20 persen.

"Para guru dan komunitas pendidikan saat ini memiliki kontribusi dan peran penting dalam pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Karawang," ucapnya.

Ketua PGRI Kecamatan Cilamaya Kulon, Waja Atmaja menjelaskan, PGRI dapat bantuan gedung tersebut sebesar Rp 375 juta. Tahun ini ada 9 gedung di 9 kecamatan yang dibangun Pemkab Karawang. Dia berharap supaya bupati terus memperjuangkan kenaikan tunjangan bagi para guru, serta pengangkatan langsung bagi guru honorer yang pada saat ini masih masuk dalam kategori dua. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -