Bupati Akan Anggarkan Rp 12 Miliar Untuk Yatim

KARAWANG, KarawangNews.com - Kabupaten Karawang menganggarkan santunan khusus untuk anak yatim piatu hingga Rp 12 miliar dari APBD Tahun 2014 bagi 5.000 anak di 37 panti asuhan. Perinciannya, sebanyak 5.000 anak yatim piatu tersebut masing-masing mendapatkan Rp 200.000 yang diberikan setiap bulan selama setahun anggaran.

"Mudah mudahan Pemda Karawang bisa merealisasinya, tentu saja ini sangat jauh dari cukup, tetapi ini hanya stimulan untuk memancing seluruh masyarakat Karawang agar ikut bersama Pemkab supaya memperhatikan anak yatim piatu dan dhuafa," kata Bupati Karawang, Drs. H. Ade Swara di acara Karawang Berdzikir bersama 1.000 anak yatim, Minggu (17/11/2013) di halaman Pemda Karawang.

Kata bupati, sebaik baik manusia ialah manusia yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain, yaitu melalui kesalehan sosial. Dia meyakini doa anak yatim mudah dikabulkan Allah SWT.

"Maka marilah bersama sayangi anak yatim,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Putra Karawang, Mahar Kurnia mengajak semua masyarakat memperhatikan anak-anak yatim di sekeliling lingkungannya. Dia juga mengucapkan apresiasi kepada bupati yang telah memfasilitasi acara Hari Anak Yatim tahun 1435 H ini di Pemda Karawang dengan melibatkan 1.000 anak yatim berdzikir untuk Karawang.

"Tujuan acara ini untuk memperhatikan anak yatim pada bulan Muharram ini dengan berdoa bersama anak-anak yatim," kata Mahar.

Kemudian, bupati didampingi Plt. Sekda Teddy Rusfendi memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim, sumber dana ini dihimpun dari bantuan Pemerintah Kabupaten Karawang untuk anak-anak yatim tersebut. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -