Perahu Rakit Tenggelam di Danau, Dua Tewas

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebuah perahu rakit yang ditumpangi lima orang nelayan jaring apung di Desa Kutapohaci, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang tenggelam, dua orang penumpang tewas dan tiga orang selamat, Selasa (15/10/2013) pukul 19.00 WIB, penyebab tenggelam perahu diduga beban muatan yang terlalu banyak, sehingga perahu tersebut karam.

Tim SAR dibantu warga setempat langsung mencari dua korban tewas yang tenggelam, kedua korban ditemukan Rabu malam pukul 20.30 WIB dan Kamis pagi pukul 05.15 WIB. Pada saat pencarian korban tersebut, Tim SAR menggunakan perahu karet milik dan perahu rakit milik warga setempat dengan membuat gelombang buatan mengitari seluruh danau yang cukup luas tersebut.

Peristiwa ini terjadi di sebuah danau buatan bekas galian pasir yang terjadi pada Selasa malam. Kejadian ini berawal ketika lima nelayan menaiki perahu kecil, harusnya perahu itu tidak bisa dinaiki lima orang tetapi hanya dua orang. Muatan perahu itu berlebihan, ditambah hasil tangkapan ikan seberat 100 kg.

Besarnya beban muatan pada perahu tersebut membuat perahu tenggelam, dua orang diantara lima penumpang perahu tidak bisa berenang, meski teman mereka sudah berusaha menolong tetapi kedua korban ini gagal ditarik ke tepi danau.

Dua korban tewas bernama Sopian (24) tahun dan Edi (17), sementara tiga orang lainya yang selamat bernama Anan (53), Robino (28) tahun dan Hardi (27) tahun. (aw)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -