Pemprov Jabar Anggarkan Rp 2,8 M Untuk Rutilahu

SUBANG, KarawangNews.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan akan merehab ratusan rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang berada di Desa Tanjung Tiga Kecamatan Blanakan, Selasa (8/10/2013). Untuk 280 kelapa keluarga penerima program rtuilahu, pemerintah provinsi mengucurkand ana ekitar Rp 2,8 miliar.

Sekitar 280 unit rutilahu yang berada di desa tersebut akan segera direhab. Dalam sambutannya di acara Launching Pelaksanaan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) Tingkat Jabar, yang dilaksanakan di lapangan desa Tanjung Tiga Kecamatan Balanakan, Ahmad Heryawan mengatakan bahwa utuk tahun ini kabupaten Subang mendapatkan jatah 1.300 rutilahu.

"Dana rutilahu tersebut diambil dari anggaran APBD Pemprov Jabar, untuk di desa Tanjung Tiga dengan jumlah rutilahu sebanyak 280 unit itu kita menggunakan anggaran Rp2,8 miliar dari APBD Pemprov Jabar," kata Ahmad Heryawan, Selasa (8/10/2013).

Bupati Subang, Ojang Sohandi yang mendampingi dalam kegiatan tersebut, mengatakan rumah tidak layak huni yang akan dibedah di Desa Tanjung Tiga itu sebanyak 280 unit dengan anggaran Rp 2,8 miliar, yang diambil dari anggaran Pemprov Jabar 2013.

"Semoga dengan bantuan ini, masyarakat bisa ternantu dan bisa hidup lebih layak lagi," kata Ojang Sohandi.

Salah seorang warga yang mendapatkan jatah rutilahu, Rakim (68) sangat sumuringah ketika kediamannya disambangi oleh orang nomor satu di Jabar tersebut. Tak henti-hentinya dia mengeluarkan air mata. Rakim sangat merasa bersyukur sekali rumahnya yang berukuran 2x4 meter dan terbuat dari bilik bambu tersebut akan segera direhab.

"Saya sangat berterimakasih kepada pak Gubernur, semoga rumah saya cepet dibenerin," kata Rakim.

Tak hanya Rakim yang mendapat kunjungan dari Gubernur. Rombongan Gubernur yang didampingi Bupati Subang, aparat kepolisia, Satpol PP dan beberapa pegawai Pemkab Subang tersebut juga menyambangi keluarga Slamaet (60) yang rumahnya sudah rampung diperbaiki.

"Iya ini hasil bedah rumah program rutilahu dari pak Gubernur udah selesai, rumah saya sekarang udah bagus," tutur Slamet.

Bupati Subang, Ojang Sohandi yang saat itu mendampingi Gubernur untuk meninjau beberpa rumah yang mendapat bantuan rutilahu mengatakan bahwa dirinya berharap masyarakat Subang bisa lebih sejahtera dan bisa hidup layak.

"Program ini merupakan program dari Pemprov, kita sangat berterimakasih karena atas bantuan pak Gubernur, beberapa rutilahu di Subang bisa direhab," katanya. [tinjau]
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -