Manasik Haji Cilik Menanam Keimanan Sejak Dini

KARAWANG, KarawangNews.com - Tidak sedikit para jamaah haji yang berangkat haji, tetapi mereka tidak paham cara untuk beribadah haji yang merupakan Rukun Islam kelima. Demikian kata Bupati Karawang H. Ade Swara saat membuka manasik haji cilik di Lapang Karangpawitan, Kamis (24/10/2013). 

"Saya sangat apresiasi kepada peserta (anak-anak Taman Kanak-kanak, red) yang sangat antusias melaksanakan peragaan manasik haji, begitu pun orang tuanya yang sudah mendukung anak-anak mereka mengenal ibadah Rukun Islam kelima ini. Dari latihan manasik haji ini diharapkan anak-anak mendapat ilmu tata cara beribadah haji," jelas bupati.


Dengan latihan manasik haji ini, akan tertanam dalam diri anak-anak TK-PAUD yang menjadi peserta manasik haji juga para guru pembimbing ini akan menanamkan keimanan yang kuat kepada anak-anak sepanjang hayat.

"Mengumandangkan syiar Islam, mengembangkan kecerdasan, emosional dan spiritual anak, menjalin tali silaturahmi diantara para pengelola dan pengasuh dengan anak didiknya; serta menggalang ukhuwah Islamiyah antara guru dengan para orang tua siswa," kata bupati. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -