Karawang Stand Pameran PNFI Terbaik se-Jabar

Kabid PNFI Disdikpora Karawang, Amid Mulyana.
KARAWANG, KarawangNews.com - Kabupaten Karawang meraih stand pameran PNFI (Pendidikan Non Formal dan Informal) terinovatif dari Gubernur Jawa Barat pada acara Hari Aksara Internasional (HAI) Tingkat Jawa Barat di Kabupaten Bogor 22-24 Oktober 2013. Selain piagam tersebut, Kabupaten Karawang pun memperoleh penghargaan penampilan defile terbaik pada peresmian HAI ke-48 se-Jabar tersebut.

"Kita bangga memperoleh dua penghargaan itu dan kita berusaha akan menuntaskan buta aksara hingga tahun 2015, pengentasan ini pun sudah kita disampaikan ke kepala dinas provinsi," kata Kabid PNFI Disdikpora Kabupaten Karawang, Amid Mulyana, Jumat (25/10/2013) siang di ruang kerjanya.

Diceritakannya, dua penghargaan yang diperoleh Kabupaten Karawang itu diberikan langsung Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Prof. Dr. H. Moh. Wahyudin Zarkasyi, CPA. Selain Karawang, Moh Wahyudin memberikan piagam serupa kepada Kabupaten Bandung yang dinilai dekorasi stand terbaik.

Penilaian defile, sambung Amid, diberikan langsung Bupati Bogor Rahmat Yasin kepada tiga kabupaten yang dianggap defilenya terbaik, diantaranya Kabupaten Karawang, Bandung dan Bogor.

"Kita dapat penilaian terbaik dari Bupati Bogor karena rombongan kita banyak, menghadirkan penilik PKBM, termasuk guru TK dan PAUD. Penilaian itu spontan diberikan bupati sebagai penampilan defile terbaik pada peresmian PNFI," ucapnya.

Selain itu, pada HAI Tingkat Jawa Barat yang berlokasi di Gedung Olahraga dan Seni Kabupaten Bogor ini, TK (Taman Kanak-kanak) Pupuk Kujang Cikampek meraih juara pertama TK se-Provinsi Jawa Barat, ini membuktikan pendidikan di Kabupaten Karawang, terutama di bidang PNFI mengalami peningkatan yang signifikan.

Sebelumnya, LKP BBC Kabupaten Karawang berhasil juara 1 tingkat nasional, penyerahannya dilaksanakan pada acara apresiasi PTK Paudni di Batam. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -