Jelang Piala Dunia U-17 FIFA Uni Emirate Arab

JAKARTA, KarawangNews.com - Piala Dunia U-17 FIFA adalah kejuaraan sepak bola resmi yang diadakan FIFA setiap dua tahun sekali. Kejuaraan ini diikuti oleh setiap negara yang mengirimkan tim nasional sepak bola di kelompok umur di bawah 17 tahun. Sebelum dapat mengikuti kejuaraan ini setiap negara akan mengikuti kualifikasi dari masing-masing konfederasi untuk dapat mengikuti Piala Dunia U-17 FIFA.

Kejuaraan sepak bola ini selalu dipantau oleh pemandu-pemandu bakat dari tim-tim sepak bola dunia untuk mendapatkan pesepak bola bertalenta tinggi untuk memperkuat tim-tim dunia. Selama kejuaraan ini telah banyak menghasilkan bintang-bintang pesepak bola masa depan dalam persepakbolaan dunia.

Bintang Pesepak Bola Dunia Hasil debutan Piala Dunia U-17 FIFA yang menjadi Pemain Top Dunia, seperti Cesc Fabregas, Xavi, Carles Puyol, Iker Casillas (Spanyol); Alessandro Del Piero (Italia); Marcello Gallardo, Juan Sebastian Veron (Argentina); Ronaldinho, Anderson, Adriano (Brasil); Landon Donovan, Da Marcus Beasley, Oguchi Onyewu (Amerika Serikat); dan Toni Kroos (Jerman)

Piala Dunia U-17 FIFA Sepak Bola 2013 akan menjadi edisi ke-19 dari U-17 Piala Dunia, pertandingan kali ini akan mulai dari 17 Oktober 2013 - 8 November 2013. Jumlah 24 tim yang berpartisipasi dalam turnamen ini dan Uni Emirate Arab menjadi tuan rumah pertandingan tahun ini.

Berikut tim-tim yang tampil pada Piala Dunia U-17 FIFA, yaitu AFC (Asia): Iran, Irak, Jepang, Uzbekistan. CAF (Afrika): Pantai Gading, Maroko, Nigeria, Tunisia. CONCACAF (Amerika Tengah, Utara, Karibia): Kanada, Honduras, Meksiko, Panama. CONMEBOL(Amerika Selatan/Latin): Argentina, Brasil, Uruguay, Venezuela. OFC (Oceania): Selandia Baru. UEFA (Eropa: Austria, Kroasia, Italia, Rusia, Slovakia, Swedia.

Diawali dengan pertandingan perdana Piala Dunia U-17 FIFA pada Kamis 17 Oktober 2013 pukul 20.00 antara Brazil VS Slovakia yang akan disiarkan secara langsung oleh tvOne. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Poskan Komentar