Hutan Bakau Cikiong Titipan Soeharto Tak Terawat


KARAWANG, KarawangNews.com - Akses menuju hutan lindung Cikiong yang terletak di Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya sangat memprihatinkan. Hutan tembakau ini diresmikan dari Presiden Republik Indonesia (RI) ke dua yakni Soeharto. Namun disayangkan, kini akses menuju hutan Cikiong sangat buruk.

Jalan menuju akses kelokasi carut marut, bahkan jembatan penyeberangan terlihat reot dan tidak layak digunakan untuk jembatan penyebrangan. Meski begitu, menyunjung yang datang ke lokasi harus waspada, sebab kondisi jembatan sudah rapuh.

"Jembatan itu sudah lama rusaknya belum ada perbaikan," ungkap warga sekitar, Dasum, Jumat (18/10/2013).

Kata Dasum, perlu perhatian dari pemerintah untuk melindungi hutan ini. Mengingat, hutan lindung Cikong dapat dikelola dqan dijadikan tempat wisata Karawang yang asri.

"Kalau ditata rapih pasti banyak pengunjung datang kesini," katanya.

Diceritakannya, setiap minggu banyak pengunjung datang ke hutan ini, meskipun konsisinya memperhatinkan, tapi tidak menyurutkan wisatawan lokal singgah untuk sekedar menikmati panorama keasrian alam hutan lindung bakau di Cikiong.

Dia meminta, hutan Cikiong ini dapat diperhatian secara serius. kemudian dibenahi serta lengkapi fasilitas-fasilitas lainnya.

Berdasarkan Pantauan wartawan, di dalam hutan tersebut terdapat prasasti peresmian hutan yang ditanda tangani oleh Presiden Soeharto, tatapi sepertinya pemerintah daerah tidak mengurus tempat ini. (rsn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -