HUT TNI Refleksikan Lagi Tentang Bela Negara

KARAWANG, KarawangNews.com - Komandan Kodim 0604/Karawang, Letkol. Inf. Aloysius Nugroho memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-68, Sabtu (5/10/2013) di Markas Kodim 0604. Upacara dihadiri Muspida, termasuk Bupati Karawang, H. Ade Swara, Wakil Bupati Karawang dr. Cellica Nurachadiana.

Dalam pidatonya, Dandim Aloysius Nugroho yang membacakan amanat Panglima TNI, pada moment HUT TNI ini sudah sepatutnya dijadikan untuk wahana merefleksikan diri dan merevitalisasi pengabdian TNI kedepannya secara kontekstual bagi kepentingan nasional terutama yang menyangkut 4 hal penting, antara lain pembangunan ekonomi nasional, memelihara kerukunan dan kesatuan bangsa, juga menyukseskan penyelengaraan Pemilu 2014, serta mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI.

"Empat hal penting tersebut perlu disadari oleh segenap prajurit TNI serta PNS TNI, karena di era globalisasi ini faktor stabilitas politik dan keamanan sangat berperan penting bagi perkembangan perekonomian dan membawa pengaruh sangat besar terhadap segala aspek kehidupan masyarakat. Semua juga tersimpul pada motto TNI bersama rakyat TNI kuat," kata Dandim.
.
Selain itu, HUT TNI ini perlu dimaknai dengan arti penting sinergitas antara masyarakat, Polri, rekan pemuda dan seluruh komponen, sehingga timbul suatu keharmonisan dan memperlancar tugas tugas masing masing dalam membangun dan menjaga NKRI.

"Harapan saya sebagai komandan Kodim 0604 Karawang, amanat Panglima TNI ini perlu kita resapi dan tanamkan dalam pribadi masing masing prajurit anggota Kodim 0604 Karawang, karena dengan perkumpulan kita disini bisa dimaknai sebagai komitmen dan upaya TNI untuk mengingatkan bahwa seluruh komponen bangsa dan setiap warga negara memiliki tanggung jawab dalam pembelaan negara," jelasnya. (rls/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -