HMI Gelar Latihan Kader Nasional

KARAWANG, KarawangNews.com - Organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Karawang membuka Latihan Kader (LK) II tingkat Nasional, Senin (7/10/2013) di Aula Serba Guna Masjid Al Jihad. Training ini dilaksanakan tanggal 7-14 Oktober 2013, latihan ini diikuti kader HMI dari Cirebon, Kendari, Bandung termasuk Kalimantan.

Ketua pelaksana Training LK II HMI Cabang Karawang, Heru Slana Muslim mengatakan, pelatihan yang mengusung tema ‘HMI untuk Umat dan Bangsa’ ini memiliki suatu filosofi yang luas. Artinya, dimana pun kader HMI berada disanalah mereka akan hidup tumbuh menjadi seorang pemimpin. Kata dia, HMI merupakan organisasi kader untuk mencetak seorang pemimpin-pemimpin yang berkualitas.

“Tema training ini akan menggambarkan terhadap kader yang mengikuti pelatihan selama satu minggu lamanya, akan menjadi seorang pemimpin dimasa yang akan dating,” ungkap  Heru Slana Muslim.

Dijelaskannya, selama satu minggu ini kader yang berbagai cabang se-nusantara akan digodok dengan materi-materi intelektual. Setelah lulus dalam traning mereka kembali ke cabang masing-masing untuk mentranfer ilmu terhadap kader lainnya.

“Insya Allah mereka akan menjadi cendikian muslim menjadi seorang figure pemikir untuk nusa dan bangsa kedepannya,” katanya.

Ketua Umum HMI Cabang Karawang, Ali Said menyatakan, Latihan Kader II merupakan suatu hal kewajiban bagi pengurus cabang untuk menggelar training . Karenanya, lanjut dia, untuk memberikan kualitas keilmuan terhadap kader-kader HMI masa depan.

“Kini giliran Karawang menjadi tuan rumah dalam training tersebut. Dipastikan setiap cabang melaksanakan training kader,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar  (PB) HMI, Arif Rayid Hasan menjelaskan, training keilmuan merupakan suatu keharusan untuk aktivis mahasiswa. Dimana nusa dan bangsa memerlukan seorang pemikir yang cerdas untuk mengembangkan negara lebih baik.

“Kedepannya kader HMI inilah akan menjadi tokoh-tokoh besar, baik ditingkat nasional,” pungkasnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
1 Comments

+ komentar + 1 komentar

9 Oktober 2013 18.35

@Heru : kultus HMI
@Ali : statmentnya training ini terkesan formalitas semata
@Arif : training keilmuan memang harus, tapi betulkah training tersebut training keilmuan?

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -