Gudang Limbah Terbakar di Klari

KARAWANG, KarawangNews.com - Gudang limbah dus rokok, plastik serta kertas bekas di Desa Sumur Kondang, Kecamatan Klari terbakar, Selasa (1/10/2013) pukul 16.30 WIB, diduga api berasal dari ruangan pemusnah barang yang dibakar kemudian merambat hingga seluruh isi gudang terbakar, akibat kebakaran ini kerugian ditaksir mencapi milyaran rupiah.

Kebakaran tersebut semula diketahui petugas keamanan gudang limbah sore itu, kemudian api tiba-tiba membesar dari salah satu ruangan pemusnah barang kadaluarsa yang sengaja dibakar di ruangan khusus pembakaran, kebakaran ini terjadi diduga karyawan lalai hingga api merambat ke ratusan ribu tumpukan kardus yang ada di sekitarnya.

Gudang tersebut dikelola CV. Tri Surya Plastik untuk memadamkan api, satuan unit pemadam kebakaran (Damkar) dari Pemda Karawang ditambah Damkar dari kawasan industri di Karawang. Padatnya tumpukan kertas platik dan kardus membuat api sulit dipadamkan.

"Untuk meadamkan api petugas meminta ada bantuan alat berat untuk membelah tumpukan kardus, sehingga petugas pemadam bisa masuk ke sela-selanya dan langsung menuju sumber titik api," kata Kepala Damkar Kabupaten Karawang, Oman Nurohman. (aw)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -