Di Tengah Fluktuasi Partai, Saan Konsen Bantu Pendidikan

Saan bersama siswi SMAN 1 Rengasdengklok.
RENGADENGKLOK, KarawangNews.com -  “Politik hanya bersifat sementara, tetapi pendidikan harus terus berkembang, maka  saya ingin fokus membantu sekolah. Saat ini saya baru memberikan bea siswa bagi siswa SD dan SMP, sedangkan SMA masih belum, kedepan siswa SMA akan saya bantu dan perhatikan,” kata Anggota Komisi III DPR RI, Saan Mustopa dalam diskusi dengan kepala sekolah dan guru SMAN 1 Rengasdengklok, Jumat (4/10/2013) siang.

Saan yang juga Ketua Alumni SMAN 1 Rengasdengklok ini mengungkapkan, dia tidak ingin membebani sekolah untuk kepentingan politiknya, tetapi dia ingin sekolah tetap terjaga independent, tidak ingin dilibatkan dalam politiknya. Mengingat, selama jabatannya di DPR RI, Saan telah banyak membantu sarana pendidikan di beberapa sekolah di Karawang.

“Saya punya tanggungjawab moral, sekolah ini harus independent dan terus maju, karena masa depan sekolah sangat penting untuk kita jaga. Politik itu sementara, sedangkan sekolah selamanya," ucapnya.

Selama ini, yayasan yang didirikannya yakni Yayasan Saan Mustopa merencanakan akan membuka bimbingan belajar (bimbel) bagi lulusan SMA sebelum masuk perguruan tinggi negeri, bimbel ini khusus bagi siswa yang kurang mampu. Tak hanya bimbelnya saja, yayasan ini pun siap membantu siswa miskin berprestasi yang mau masuk perguruan tinggi negeri.

“Mereka yang punya semangat akan saya prioritaskan, jangan sampai pendidikan mereka terputus,” unggkapnya.

Sebagai ketua alumni juga anggota legislatif DPR RI, dia menegaskan akan tetap amanah dan bisa menjaga nama baik almamater sekolah, jangan sampai nama alamater sekolah tercemar tidak baik akibat kondisi politiknya.

"Saya ingin tetap istiqomah dan selamat, konsen membantu sekolah, meski memang di dinamika partai fluktuasi, itu tidak terlalu saya risaukan," ucapnya.

Menanggapi hal itu, Kepala SMAN 1 Rengasdengklok, Drs. H. Tarya Sukmana menjelaskan, sekolah tidak dibebani dengan kondisi politik Saan Mustopa, karena Saan adalah alumni. Bahkan, Tarya mengaku bangga, memiliki alumni yang duduk di DPR RI dan memiliki kepedulian tinggi terhadap almamaternya.

“Jabatan sementara Saan ini bisa dimanfaatkan untuk kemajuan sekolah, terlebih sekolah ini punya banyak prestasi. Kita bangga kepada Saan, alumni yang jadi anggota DPR RI, tetapi tidak melupakan almamaternya, bahkan sudah banyak membantu bagi sekolah kita ini,”  ujarnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -