Di Purwakarta, Angka Melanjutkan Sekolah Baru 80%

PURWAKARTA, KarawangNews.com - Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Purwakarta, DR. Andri Chaerul, M.Sc menyatakan jumlah yang melanjutkan sekolah ke SMP dan SMA baru mencapai 80 %.  Dengan begitu, Disdikpora akan menggenjot Pendidikan Dasar 9 Tahun, terutama pelajar di daerah Purwakarta.

“Pendidikan Dasar 9 Tahun harus terus ditingkatkan terutama untuk anak–anak yang ada di daerah, saat ini kita baru mencapai 80% siswa yang melanjutkan dan 20% lagi harus kita kejar, alasan anak tidak melanjutkan disebabkab jarak yang jauh dari rumah tinggal ke sekolah," kata Andri, di hadapan Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi, SH dan para kepala sekolah SD se-kabupaten, Rabu (9/10/2012) di Bale Yudistira.

Kata bupati, dalam pemerataan pendidikan di Purwakarta, maka dinas pendidikan harus melakukan pemetaan terutama bagi daerah terpencil di Purwakarta, caranya adalah dengan membuat sekolah terpadu sekolah dasar di daerah terpencil, agar semua lulusan SD bisa melanjutkan sekolahnya.

“Selain fasilitas sekolah, mulai sekarang harus dibuat perencanaan dalam penyediaan SDM (Sumber Daya Manusia) tenaga pendidik, data berapa jumlah guru bantu, guru PNS (Pegawai Negeri Sipil) juga harus menyebarkan guru dari sekolah yang memiliki guru banyak,"
kata bupati.

Selain itu, bupati meminta supaya setiap sekolah memacu prestasinya, bagi sekolah yang berprestasi, maka bupati akan memberikan hadiah kepada para sekolah yang masuk 10 besar sekolah terbaik berdasarkan kualifikasi, diantaranya kebersihan lingkungan, suasana lingkungan anak–anak dengan memberikan masing–masing sebesar Rp 50 juta.

“Tahun 2014 nanti, kita akan memilih sepuluh sekolah terbaik itu," ucapnya. (rls/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -