Bupati Karawang Lantik 266 Pejabat dan 60 Kepala Sekolah

KARAWANG, KarawangNews.com - Bupati Karawang Drs. H. Ade Swara melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 226 pejabat eselon II, III dan IV. Jumlah itu terdiri dari 5  pejabat eselon II, 42 pejabat eselon III, 179 pejabat eselon IV serta pelantikan kepala sekolah SD, SMP dan SMA sebanyak 60 orang. Jumat (11/10/2013) siang di Aula Husni Hamid, Pemda Karawang.

Para pejabat yang dilantik ini berdasarkan kajian tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang dituangkan ke dalam SK Bupati No. 821.24/Kep. 4430 /BKD/2013.

”Kepercayaan jabatan yang diembankan pada pundak saudara agar dapat dilaksanakan dengan menunjukkan prestasi, dedikasi dan loyalitas yang tinggi," ucapnya.

Kata bupati, diperlukan banyak pertimbangan agar dapat memperoleh pejabat yang tepat untuk menduduki sebuah jabatan struktural 'Right Man On The Right Position'. Hal ini sangat penting dan perlu dilakukan, karena menyangkut proses pengambilan keputusan yang tepat dapat meningkatkan motivasi dan kinerja aparatur PNS, sehingga ada hubungan yang cukup signifikan antara motivasi kerja dan kinerja seseorang.

Kepada kepala sekolah juga bupati menyatakan, kepala sekolah memiliki peranan yang strategis dalam mengembangkan dunia pendidikan serta meningkatkan kualitas guru, sehingga mampu menghasilkan anak didik yang cerdas, terampil dan memiliki akhlak mulia

Sementara itu, dari data Bagian Humas Setda, sejumlah pejabat baru yang dilantik diantaranya Abdillah Mawardi Nur promosi menjadi Kasat Pol PP, mengganti Hendro Subroto yang dialihkan ke posisi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, kemudian Widjojo GS pun mengalami promosi ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggantikan Ramon Wibawa Laksana, M Si yang rotasi ke posisi Asisten Daerah bidang Pembangunan Setda (Assda II) Drs Dedi Achdiat alami promosi ke posisi kepala Dinas Cipta Karya Karawang.

Selanjutnya yang menggantikan Kabag Umum dan Perlengkapan diamanahkan kepada Agus Mulyana, kemudian Kabag Humas Setda dijabat Yasin Nasrudin, sedangkan Camat Rawamerta diserahkan kepada Dedi Setiadi, kekosongan Kabag Administrasi Setda yang di tinggal pensiun diisi oleh A. Cece Juhandi yang sebelumnya menjadi Camat Ciampel, untuk Camat Ciampel dijabat Bambang Triyanto kemudian kekosongan Camat Majalaya yang kosong karena meninggal dunia saat ini di jabat oleh sekcam Majalaya yang promosi menjadi camat yaitu Agus Kurnia.

Kekosongan Camat Karawang Barat yang ditinggal pensiun dipercayai kepada Maman Supratman, untuk Camat Rengasdengklok diisi Asep Wahyu dan Camat Jatisari dijabat AJ Koswara, Camat Tirtamulya dipimpin oleh Wiwik Krisnawati.

Untuk kepala Sekolah yang tertuang dalam keputusan Bupati Karawang No 230/Kep.4431/BKD/2013 yang mengalami alih tugas dan jabatan antara lain Kepala Sekolah SMAN 1 Karawang oleh Padiana Oktavina menggantikan Ati Sugianti yang dialihkan ke SMAN 5 Karawang, untuk SMAN 3 Karawang oleh Ai Hudjaenah. (rls/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
1 Comments

+ komentar + 1 komentar

Anonim
12 Oktober 2013 17.47

PERTIMBANGAN UNTUK MERAUP KEUNTUNGAN YA PAK BUPATI..

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -