Saan Mustopa Pulangkan Jenazah TKW Asal Cibuaya

Peti Jenazah Yulianah saat tiba di bandara.
KARAWANG, KarawangNews.com - Yayasan Saan Mustopa Center kembali memulangkan jenazah TKW (Tenaga Kerja Wanita) bernama Yulianah binti Misin asal Desa Pajaten, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Selasa (17/9/2013). Yulianah berangakat ke Saudi Arabia tahun 2008 melalui PT. Panca Aji Banyu Sakti, tetapi sebulan kemudian Yulianah kabur dari rumah majikan tempatnya bekerja, karena ada masalah dengan majikan.

TKW yang meninggal akibat sakit ini sempat putus kontak komunikasi dengan pihak keluarga selama setahun, Yulianah kembali berkomunikasi dengan anaknya dan memberi kabar kerjanya sering berpindah-pindah majikan.

PJTKI PT. Panca Aji Banyu Sakti yang memberangkatkan Yulianah telah memberikan uang 'kompensasi' sebesar Rp 2 juta untuk digunakan keluarga Yulianah sebagai biaya tahlil. Sedangkan untuk biaya asuransi, perusahaan tersebut mengaku tidak bisa memfasilitasi, alasannya TKW tersebut sudah habis kontrak. Bahkan, BNP2TKI yang melindungi masalah TKW belum memberikan respon positif terhadap kematian Yulianah.

"Jenazah Yulianah binti Misin ini adalah jenazah yang keempat yang difasilitasi oleh Yayasan Saan Mustopa Center agar bisa dipulangkan dan semoga ada respon positif dari PT. Panca Aji Banyu Sakti maupun BNP2TKI terkait bantuan asuransi maupun yg lainnya," kata Saan Mustopa, Ketua Yayasan Saan Mustopa Center juga anggota DPR RI, saat menjemput jenazah Yuliana di Bandara Soekarno Hata, Selasa siang. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -