Saan Akan Bantu Pendidikan Bocah Pemulung Hingga Lulus SMA

KUTAWALUYA, KarawangNews.com - Anggota Komisi III DPR RI Saan Mustopa kagum kepada Candra, anak kelas 1 SMPN 2 Sampalan yang punya semangat sekolah. Untuk menopang kebutuhan sekolahnya, Candra harus jadi pemulung botol plastik bekas. Selama ini, Candra dan adiknya tinggal di rumah neneknya di Kampung Citoke, Desa Sampalan, Kecamatan Kutawaluya, kedua anak itu tak mempunyai ayah dan ibu, bahkan Candra tak mengenal kedua orang tuanya itu.

Sepulang sekolah, Candra berkeliling kampung dengan mengais karung botol bekas, barang bekas itu dia kumpulkan selama seminggu kemudian menjualnya ke ‘pull’ barang bekas, hasilnya tak banyak, dia hanya mampu mengumpulkan 4 karung atau seharga Rp 15 ribu dalam seminggu.

“Terus sekolah ya, jangan putus,” kata Saan sambil memegang pundak Candra, Minggu (29/9/2013). Saan pun melihat betis kaki kiri Candra yang kena luka bakar saat dia kelas 6 SD.

Diakui Saan, dia akan terus memantau kebutuhan Candra hingga anak itu masuk SMA. Dalam waktu dekat ini, Saan berencana datang ke sekolahnya, akan menitipkan Candra kepada kepala sekolah dan gurunya, bahwa Candra adalah anak asuh Yayasan Saan Mustopa.

“Kita akan bantu Candra hingga masuk SMA, kebutuhannya akan terus kita dukung,” ucapnya.

Tak hanya Candra, Saan akan membantu adiknya yang bernama Dina, yang baru duduk di Kelas 1 SD, karena Saan yang membuka Yayasan Saan Mustopa konsen membantu anak-anak miskin agar terus bersekolah, bahkan yayasan ini memberikan bea siswa perguruan tinggi. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -