Rekor Muri Hadiah HUT Karawang Ke-380

KARAWANG, KarawangNews.com –  “Kita sangat apresiasi kepada anak-anak TK-PAUD se-kabupaten yang telah memecahkan rekor Muri (Museum Rekor Dunia Indonesia) tari Jaipong 10 ribu anak TK-PAUD di HUT Karawang ke-380 kemarin, karena memang sulit mengumpulkan 10 ribu anak dan butuh waktu cukup lama, mulai dari latihan di masing-masing lembaga, kecamatan, wilayah hingga kabupaten, “ kata  Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Drs. Agus Supriatman, Minggu (15/9/2013) sore.

Diakuinya, pihaknya terus mencukupi kebutuhan setiap kegiatan persiapan yang dilakukan anak-anak TK-PAUD sebelum tarian Jaipong masal itu dilaksanakan pada 14 September 2013 kemarin. Pada rekor Muri itu, ada edukasi bagi anak-anak peserta tari Jaipong, yaitu melatih kedisplinan, karakter dan memperkenalkan lebih dekat seni dan budaya daerah Karawang kepada anak-anak itu sejak dini.

“Kemarin ada kekhawatiran peserta tari Jaipong masal itu tidak akan hadir, karena pesertanya dari semua daerah se-kabupaten yang jaraknya cukup jauh ke kota, tetapi Alhamdulillah, kehadiran peserta tepat waktu dan tidak peserta yang sakit. Keberhasilan ini kebanggan bagi anak-anak TK-PAUD yang ikut kemarin,” ucapnya.

Selanjutnya, kata Agus, upaya pemerintah dalam mengembangkan TK-PAUD diantaranya memberikan pendidikan dan pelatihan kepada guru TK-PAUD untuk lebih menigkatkan kompetensi mereka. Di sisi lain, pemerintah pun memberikan intensif kepada guru dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Karawang  di anggaran perubahan,  juga lembaga tersebut mendapatkan BOPF (Biaya Operasional Pendidikan Formal) meski jumlahnya relatif kecil.

"Yang pasti, Muri kemarin itu apresiasi bagi kita, kado Ulang Tahun Karawang Ke-380," tutupnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -