Prestasi Karawang di Mata Nasional dan Internasional

KARAWANG, KarawangNews.com - Memasuki usianya yang ke 380 tahun, Kabupaten Karawang memiliki sejumlah 'success story' yang cukup membanggakan dalam setahun terakhir. Berbagai penghargaan tersebut tidak hanya diraih oleh pemerintah daerah saja, juga diraih beberapa insan asal Kabupaten Karawang yang berprestasi tingkat provinsi, diantaranya Juara Umum Festival/Binojakrama Padalangan (Ki Dalang Apep Hudaya, S. Sos) dari Kecamatan Cikampek, Penghargaan Gubernur Jabar atas Prestasi Pewarisan Tepak Kendang H. Suanda (Maestro Kendang Jawa Barat) kepada siswa SD. Serta Juara I Tingkat Provinsi Jawa Barat dan Juara Favorit Festival Musik Kolaborasi Etnis, di tingkat Nasional Juara II Angklung Ibu-ibu Perum  Peruri, lalu tingkat Internasional Respon dan Penghargaan yang sangat luar biasa dari Kedutaan Besar RI di London dan Masyarakat Eropa terhadap penampilan Sundapura Karawang.

Di bidang kependudukan, Kabupaten Karawang berhasil meraih  prestasi tingkat Nasional Peringkat Sepuluh Besar Tingkat Nasional dalam perekaman Program e-KTP. Selanjutnya di sector jasa investasi, dan perdagangan, Kabupaten Karawang mendapatkan penghargaan dari kementerian Perdagangan kepada Pasar Lemahabang sebagai Pasar Tertib Ukur 2012, lalu pada Dinas perikanan dan Kelautan prestasi telah dibangun Sekolah Tinggi Ilmu Perikanan yang sudah di resmikan bersama Menteri Perikanan RI, pada instansi Badan Investasi (BPMPT) Karawang menduduki tingkat investasi Pertama 25% dari nilai Investasi Jawa Barat.

Di bidang pemberdayaan masyarakat, Kabupaten Karawang meraih Juara Harapan III Teknologi Tepat Guna tk Prov Jabar, Di bidang KB Dinkes bersama BKBPP meraih Juara Umum Pelaksanaan Bhakti TNI-KB-Kes Tk Kodam III   Siliwangi. Juara I Bhakti TNI KB Kes Kodim 0604 Karawang dan Juara II Bhakti TNI-KB Kes Koramil 0406 Cikampek).

Lalu bidang Pendidikan, data Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga menunjukkan Kabupaten Karawang berhasil meraih prestasi Juara I Tk Prov Jabar pada Kejuaraan Keteladan Kelompok Bermain, Juara I Tingkat Provinsi Jawa Barat PTK Bahasa Inggris, Juara III Tingkat Provinsi Jawa Barat Pembuatan Karya Ilmiah Penilik, Juara I Tingkat Provinsi Jawa Barat dan Pameran PNFI pada Hari Aksara Internasional.

Di bidang pertanian, Kabupaten Karawang mendapat Prestasi Nasional mendapatkan urutan ke-12 terbaik tingkat nasional dalam Pendidikan dan Keterampilan Pelaku Utama Petani. Untuk urusan ketenagakerjaan Disnakertrans memberikan penghargaan untuk Pemkab Karawang yaitu Juara 2 kategori Pembinaan Kabupaten pada Jamsostek Jabar Award pada tingkat Nasional dan penghargaan dari Kementerian Tenaga Kerja terhadap 5 Perusahaan yang nihil Kecelakaan atau 'zero accident'. Di sektor keagamaan dan sosial, Kabupaten Karawang meraih Prestasi Juara 2 MTQ Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan beberapa waktu lalu dan Karawang sebagai tuan rumah, serta Best Practices Penanganan Anak Jalanan Melalui Operasi Simpatik di Kabupaten Karawang.

"Di Hari Jadi Kabupaten Karawang Ke-380 ini, prestasi-prestasi tersebut tentunya mengingatkan kita semua untuk tidak berpuas diri namun terus bekerja lebih baik di masa yang akan datang. Prestasi-prestasi tersebut sejatinya bukanlah prestasi pribadi, melainkan merupakan hasil sinergitas yang terjalin diantara masyarakat dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah," kata Kabag Humas Pemda Karawang, Agus, Jumat (13/9/2013). (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -