Petani dan Polisi Bentrok di Depan Kantor Kejari Karawang

KARAWANG, KarawangNew.com - Ribuan petani Karawang bentrok dengan polisi di depan Kantor Kajaksaan Negeri Karawang (Kejari), Kamis (5/9/2013) siang. Unjuk rasa yang semula tertib ini memanas setelah ribuan petani merangsek masuk kantor tersebut, kericuhan pecah setelah pendemo melempar batu ke arah polisi, sehingga polisi terpaksa membubarkan massa dengan water canon dan gas air mata.

Akibat kericuhan itu, anggota DPRD yang sedang rapat di ruang Rapat 1 terpaksa bubar, karena kepulan gas air mata masuk ke dalam ruangan, mengingat jarak kantor DPRD dan Kejari hanya berseberangan jalan. Dalam kerusuhan ini, seorang pendemo sempat akan ditahan polisi, tetapi Dandim 0604 Letkol Kav. A. Nugroho Santoso, SE melerai perseteruan pendemo dan polisi, sehingga kericuhan itu bisa dihentikan.

Dalam aksinya, ribuan petani ini menuntut Kejari membebaskan seorang petani yang ditahan pihak Kejaksaan. Sehari sebelumnya, Rabu (4/9/2013) para petani ini melakukan unjuk rasa ke kantor tersebut, tetapi tidak mendapat tanggapan serius dari Kejari. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -