Komunitas Film Karawang Kumpulin Penggemar Perfilman

KARAWANG, KarawangNews.com - Komunitas Film Karawang berdiri pada pertengahan tahun 2013, meski masih terbilang baru, komunitas ini telah membuktikan diri mampu eksis seperti beberapa komunitas pendahulunya di Karawang. Untuk sementara ini, antar sesama penggila dunia film yang tergabung di Komunitas Film Karawang saling berbagi pengetahuan tentang dunia perfilman.

Memiliki kegemaran yang sama akan dunia perfilman, menjadi dasar berdirinya Komunitas Film Karawang. Adalah tujuh pemuda bernama Saeful Fajri, Dwi Satyadharma, Opie Lubis, Fikri Naufal, Rie dan Indra, yang menjadi pelopor atau creator berdirinya komunitas tersebut.

“Awalnya sih karena rasa gelisah belum adanya komunitas yang cenderung kepada dunia film. Setelah mengetahui ada beberapa sahabat yang memiliki kegemaran sama, akhirnya kami memutuskan untuk membuat Komunitas Film Karawang,” ujar Saeful, Selasa (24/9/2013).

Selain nonton bareng, aktifitas yang biasa dilakukan komunitas ini adalah mendiskusikan atau membedah film dan melakukan pembuatan film. Setidaknya ada satu film yang telah usai dikerjakan. Dalam beberapa waktu kedepan, Komunitas Film Karawang berencana melakukan bioskop keliling, di setiap desa perminggu atau perbulannya.

“Di bawah bendera Komunitas Film Karawang kita memang baru buat satu film, tapi setiap anggota sudah pernah buat film sebelumnya, walaupun anggotanya belum banyak masing-masing telah memiliki kompetensi yang benar-benar ahli di bidangnya, di antara anggota juga sudah memiliki kru masing-masing,” paparnya.

Kata Saeful, tak perlu syarat tertentu untuk dapat bergabung menjadi anggota komunitas ini. Cukup memiliki kegemaran akan film saja, nantinya nyambung saat sharing-sharing bersama. Cara bergabung juga sederhana dan tidak ribet, hanya memanfaatkan jejaring sosial Twitter dengan memfollow akun resmi komunitas yaitu @k_filmkarawang, maka secara otomatis   ‘followers’ akan menjadi anggota. Segala pemberitahuan aktifitas dan jadwal berkumpul disebarkan melalui akun tersebut.

Komunitas Film Karawang ini juga didukung beberapa pihak, diantaranya dari pelaku seni di Karawang. Rencananya akhir Oktober 2013 nanti, komunitas ini hendak meluncurkan film baru, juga akan mengumpulkan film-film kreasi dari luar anggota komunitas untuk ditonton bersama.

“Segala informasi mengenai komunitas ada di akun twitter kami. Termasuk jadwal-jadwalnya. Untuk  basecamp, kami memang belum punya, tapi ada satu café yang beroperasi di Karawang yang siap untuk memberikan tempat berkumpul bagi kami,” tambahnya. (gih)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -