Kirab Budaya di HUT Karawang Ke-380 Meriah

KARAWANG, KarawangNews.com - Sejumlah kesenian dari berbagai daerah di Indonesia andil dalam acara kirab budaya untuk memeriahkan HUT Karawang ke-380, Sabtu (14/9/2013) siang. Kontingen kirab budaya start dari pintu KA Tuparev menuju alun-alun, selama menuju finish setiap kontingen unjuk tarian dan kesenian masing-masing, sedangkan Bupati Karawang Drs. Ade Swara bersama Muspida, pejabat pemerintah dan legislatif duduk di tribun depan Pasar Baru menyaksikan acara ini hingga kontingen terakhir.

Kirab budaya ini merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan setiap HUT Karawang. Acara ini bertujuan agar masyarakat  dapat meyaksikan keanekaragaman seni dan budaya daerah lain, diantaranya dari Bekasi, Garut, Purwakarta, Ciamis, Subang termasuk dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Papua, Kalimantan, adat Minang termasuk komunitas Batak di Karawang.

Sementara, selama kirab budaya Jln, Tuparev ditutup, sehingga arus kendaraan dialihkan ke Jln. Kertabumi dan Jln. Niaga, akibatnya jalan seputar kota mengalami kemacetan. Kendati begitu, Jln. Tuparev dipenuhi warga se-Kabupaten Karawang yang ingin menyaksikan lebih dekat penampilan kesenian dari luar daerah. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -