GMNI Kumpulkan Tanda Tangan Warga di HUT Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Karawang melakukan aksi 'gerakan aspirasi rakyat karawang' dalam rangka memperingati HUT Karawang ke-380. Dalam gerakan tersebut, keinginan masyarakat, mulai dari petani, tukang becak, pelajar hingga pejabat diserap dan ditulis dalam spanduk sepanjang 38 meter yang nantinya akan diserahkan kepada Bupati Karawang.

Menariknya, aksi yang dimulai sejak dua hari sebelum pelaksanaan HUT Karawang tersebut, Jajaran Muspida Karawang, Kapolres Karawang Ajun Komisaris Besar Tubagus Ade Hidayat, Dandim 0604 Karawang Letkol Kav. A. Nugroho, Bupati Karawang Ade Swara, Plt. Sekda Karawang Tedi Ruspendi membubuhkan tanda tangan dan ikut menuliskan testimoni mengenai harapan-harapan Karawang untuk kedepannya, yang diajak atas permintaan mahasiswa.

Koordinator Aksi, Hilman Tamimi menjelaskan, 'gerakan aspirasi rakyat' merupakan upaya GMNI Karawang dalam rangka menyampaikan gagasan maupun keinginan masyarakat Karawang untuk mewujudkan pemerintahan karawang kedepannya lebih baik lagi, karena terkadang banyak gagasan dari masyarakat yang ingin disampaikan namun tidak tersampaikan.

"Intinya, upaya ini dilakukan untuk turut mengisi HUT Karawang ke-380 dengan cara yang lain tanpa tendensi untuk menjatuhkan. Namun esensinya, bagaimana caranya mewujudkan pemerintahan yang berjalan maksimal, dengan terpenuhi hajat dasar rakyat, seperti jalan, kesehatan, pendidikan dan lainnya. Sehingga diharapkan, 'gerakan aspirasi rakyat' ini menjadi 'suplemen' untuk pemerintah tentang apa yang menjadi kebutuhan dan kegelisahan selama ini kepada Pemerintah Daerah Karawang," katanya.

Berbagai keinginan dari masyarakat sangat bervariatif, mulai dari insfratruktur, fasilitas dan kondisi Karawang baik berupa kondusifitas maupun kemacetan menghiasi pernyataan tersebut. Seperti diungkapkan tukang becak di Karawang, Otong Rogala, dia menginginkan agar becak yang ada di Karawang terus di kembangkan dan dilestarikan.

Sementara itu, seorang pelajar, Galih (17) memaparkan agar pemerintah daerah Karawang membangun sirkuit balapan motor, karena banyak potensi pemuda Karawang dalam dunia balapan, namun tidak ada sarananya, sehingga memilih untuk balapan liar.

"Pemerintah fasilitasi circuit balap motor, karena karawang punya potensi," tulis Galih dalam spanduk aspirasi tersebut

Sementara itu, Kapolres Karawang Ajun Komisaris Besar Tubagus Ade Hidayat berharap Karawang bersatu dalam damai, aman dan terib, ungkapan itu tidak jauh berbeda dengan Dandim O604 Karawang Letkol Kav. A. Nugroho yang menuliskan, Karawang Damai Bersatu. Sedangkan Bupati Karawang Ade Swara berharap agar pemerintah daerah dan masyarakat Karawang bersama-sama membangun Karawang.

"Karawang milik kita, mari kita jaga dan bangun bersama-sama," tulis Bupati Ade Swara dalam spanduk yang dia tandatangani di bawah lantai kantornya itu. (aw)

Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -