Bupati Cup 2013 Saring Atlet Untuk Popwilda Jabar

KARAWANG, KarawangNews.com – Bupati Karawang, Drs. H. Ade Swara membuka Multi Event Bupati Cup Kabupaten Karawang Tahun 2013, Minggu (15/9/2013) sore di Lapang Voli GOR Panatayuda Karawang. Event ini diselenggarakan 15-22 September 2013 sebagai ajang persiapan menghadapi Popwilda (Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah) Jawa Barat 27 Nopember – 1 Desember 2013.

“Ini masih dalam rangkaian HUT Karawang ke-380, kegiatan ini bukan hanya mengisi kekosongan, tetapi memiliki target prestasi, terutama menjelang Popwilda. Untuk itu, ajang olahraga ini diharap bisa melahirkan prestasi jelang Popwilda mendatang. Kita berharap bisa meningkatkan prestasi, sehingga Karawang bisa dikenal prestasinya," kata bupati.

Di tempat sama, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Drs. Agus Supriatman menjelaskan, tujuan event ini untuk meningkatkan prestasi siswa di Kabupaten Karawang, juga untuk koreksi menjelang event Popwilda, mengingat Karawang akan jadi tuan rumah Popwilda Jawa Barat pada 27 Nopember – 1 Desember 2013.

Di ajang Bupati Cup ini, ada 10 cabor yang digelar di arena olahraga berbeda, diantaranya Bulu Tangkis, Basket, Voli, Sepak Bola, Pencak Silat, Karate, Tekwondo, Tenis Meja, Catur dan Atletik. Dijelaskan Kabid PO (Pemuda dan Olahraga) Disdikpora Karawang, Rahmat Gunadi, 10 cabor ini diikuti antar klub usia 16 tahun, atau pelajar kelahiran tahun 1997, karena atlet Powilda maksimal berusia 16 tahun.

“Pada Bupati Cup ini kita seleksi untuk kebutuhan Popwilda," kata Gunadi.

Pada Popwilda nanti, ada 6 kabupaten dan kota yang akan berebut piala bergengsi dari 10 cabor tersebut, diantaranya Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang dan Cimahi. Kata Gunadi,  di Popwilda, meski ada siswa dari Bekasi yang sekolah di karawang, maka dia berkewajiban memperkuat tim Karawang, karena atlet Popwilda ini berdasarkan tempat sekolah, bukan domisili. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -