40 Pejabat Eselon IV Ikuti Diklat Pim IV Angkatan 3

KARAWANG, KarawangNews.com - Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah membuka Diklat PIM IV, Rabu (4/9/2013). Diklat dibuka Plt Sekda Kabupaten Karawang Drs. Teddy Rusfendi di kampus Diklat BKD Karawang. Selain upaya meningkatkan kualitas dan kompentensi sumber daya aparatur pemerintahan untuk jenjang jabatan Eselon IV, pejabat Pemkb Karawang di eselon ini diminta jadi pejabat yang cekatan dan berkualitas, karena teknis operasional 100% tanggung jawab pejabat eselon IV bersama staf.

Kata Teddy, eselon III merupakan perpaduan antara operasional dan kebijakan, sedangkan eselon II murni kebijakan operasional hanya 10%. Pegawai negeri sipil sebagai unsur SDM aparatur negara mempunyai peran dan fungsi dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan roda pemerintahan, peningkatan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

"Sosok PNS yang mampu memainkan peran tersebut adalah aparatur negara yang memiliki kompetensi sikap dan perilaku yang penuh dengan kesetiaan, ketaatan, bermoral, profesional dan bertanggung jawab sebagai pelayan publik serta mampu sebagai perekat pemersatu bangsa,” kata Teddy.

Dia juga berpesan kepada 40 peserta diklat, selain dapat membentuk figur, aparatur pemerintah pun harus cerdas, terampil, jujur, bersih dan mampu memahami situasi juga  kondisi wilayah, sert sadar akan tanggung jawabnya sebagai aparatur pemerintah, abdi negara dan abdi masyarakat. (rls/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -