10 Ribu Anak TK-PAUD Akan Tari Jaipong Masal

Guru pembimbing TK-PAUD berlatih gerakan tari Jaipong di Aula Disdik.
KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 10 ribu anak-anak TK dan PAUD akan menari Jaipong masal di HUT Karawang ke-308, di Stadion Singaperbangsa, Karawang pada 14 Agustus 2013. Tari massal ini dipastikan mendapat rekor Muri Nasional dan Dunia.

Kepala Disdikpora Karawang Drs. H. Agus Supriatman didampingi Kabid PNFI, Amid Mulyana, Selasa (2/9/2013) menjelaskan, 10 ribu anak itu akan memadati stadion, jumlah itu belum termasuk para orang tuanya, diperkirakan tiap satu anak membawa satu orang tua, maka stadion akan dipadati sekitar 20 ribu orang, ditambah masyarakat yang akan menyaksikan acara itu, dipastikan stadion akan semarak dan meriah.

"Acara gebyar anak-anak TK-PAUD dengan menari Jaipong masal itu diharap bisa masuk rekor Muri Nasional dan Dunia," kata Amid.

Di dalam Stadion Singaperbangsa ini, 10 anak akan diawasi 1 guru pembimbing, sehingga jumlah guru pembimbingnya sebanyak 1000 orang, semuanya akan bersamaan menari Jaipong dengan iringan gending berjudul 'Ringkakng Karawang' yang berdurasi sekitar 10 menit.

Beberapa hari ini, kata Amid, Dinas Pendidikan sedang melatih guru pembimbing se-kabupaten, tahapan latihan itu kini sudah diperagakan ke peserta tarian itu di TK dan PAUD se-kabupaten. Tak hanya itu, Disdikpora Karawang sudah menyiapkan ribuan kaos untuk peserta, para undangan termasuk untuk konsumsi.

Untuk lebih sempurna, para peserta akan mengadakan gladi kotor pada 9-11 September 2013, kemudian pada 12 September 2013 akan gladi bersih, lalu 13 September 2013 lokasi stadion akan disterilkan untuk persiapan acara gebyar pada 14 September 2013 di Hari Jadi Karawang. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -