10 Ribu Anak Goyang Karawang Dapat Rekor Muri

KARAWANG, KarawangNews.com - Tarian Jaipong masal sebanyak 10 ribu anak TK-PAUD se-Kabupaten Karawang mendapat penghargaan Muri (Museum Rekor Dunia Indonesia) di Stadion Singaperbangsa, Rekor ini berhasil dipecahkan siswa-siswi TK-PAUD se-kabupaten di Hari Ulang Tahun Kabupaten Karawang Ke-380, Sabtu (14/9/2013) sore.

Piagam Muri No. 6139/R.MURI/IX/2013 itu diberikan langsung Deputi Muri, Demian Awan Raharjo kepada Bupati Karawang Drs. H. Ade Swara, piagam serupa diberikan kepada Bunda PAUD Hj. Nurlatifah mendapat piagam Pagelaran Tari Jaipong oleh PAUD Terbanyak, termasuk Kepala Dinas Pendidikan Karawang, Drs. Agus Supriatman.

Dikatakan Demian Awan Raharjo, ini adalah salah satu bentuk apresiasi anak-anak untuk mencitai tari Jaipong dan Karawang berhak mendapat rekor tari Jaipong PAUD terbanyak.

Sementara itu, bupati menjelaskan, ini bentuk kebanggan bagi masyarakat Karawang, karena telah mecapai rekor Muri ini, kedepan dia menyatakan akan lebih meningkatkan kegiatan di TK-PAUD se-kabupaten, karena anak-anak ini merupakan aset bangsa kedepan.

Dalam pidatonya, Bupati Karawang H. Ade Swara menyatakan, pelaksanaan otonomi dalam bidang pendidikan yang sesungguhnya adalah pada penyelenggaraan pendidikan oleh lembaga formal atau non formal, dengan mengutamakan percepatan pengembangan sumber daya manusia menjadi human asset nasional, yang mendorong serta meningkatkan tanggung jawab pemerintah daerah dan masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan, dengan lebih mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya dan potensi yang ada.

Sementara itu, Kabid PNFI Dinas Pendidikan, Amid Mulyana mengaku bangga telah sukses menyelenggarakan tarian Jaipong dengan melibatkan sebanyak 10.400 anak lebih yang dipersembahkan untuk HUT Karawang Ke-380. Diakuinya, rekor Muri ini merupakan persembahan Dinas Pendidikan Bidang PNFI untuk Kabupaten Karawang.

"Kami akan terus berupaya membenahi TK-PAUD se-kabupaten, dengan rekor Muri ini anak-anak TK-PAUD telah membuktikan mengenal kesenian daerah Karawang yaitu Jaipong," kata dia. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -