10 Ribu Anak TK-PAUD se-Kabupaten Gladi Resik Jaipongan

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 10 ribu anak TK-PAUD melaksanakan gladi resik tari Jaipong masal di Stadion Singaperbangsa Karawang, Selasa (10/9/2013) sore. Gladi resik ini untuk memecahkan rekor Muri Tari Jaipong masal yang akan digelar pada HUT Karawang ke-380 tanggal 14 September 2013.

Hanya dalam hitungan satu jam, area parkir stadion dipenuhi kendaraan rombongan yang membawa peserta tari, sedangkan di dalam stadionnya anak-anak berkaos olahraga telah menutup rumput hijau arena lapang sepak bola nasional ini.

Ketika musik Jaipong berjudul ‘Rumingkang Karawang’ diputar di dalam stadion, seribu anak TK-PAUD yang sudah dilatih guru pembimbing mereka itu mulai melenggak-lenggok mengikuti irama. Meski sebelumnya,  panitia pelaksana termasuk Kabid PNFI Dinas Pendidikan yang memprakarsai acara ini sibuk mengatur barisan anak-anak kecil ini.

Pada gladi resik ini, ‘Rumingkang Karawang’ diputar beberapa kali, panitia acara pun beberapa kali berseru semua anak-anak termasuk guru pembimbingnya kurang kompak berjaipong. Kendati begitu, semua pihak berharap tarian Japiong masal 10 ribu anak TK-PAUD ini bisa memecahkan rekor Muri di HUT Karawang besok lusa. (spn)

Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -