Wari Dinilai Layak Pimpin DPC PKB Subang

Wari (kiri) bersama pengurus DPC PKB Karawang di acara 'ngadu bako' H. Jazs.
SUBANG, KarawangNews.com - Kisruh Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Subang yang sampai saat ini masih belum kunjung usai, membuat sejumlah tokoh PKB Subang mendorong nama Wari Maulana untuk memimpin DPC PKB Subang.

Wari dipromosikan karena konflik DPC PKB Subang dinilai terlalu lamanya, sehingga beberapa momen politik terabaikan, karena kinerja organisasi yang kurang baik. Ini disampaikan oleh Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Subang, KH. Machfudz Romly, Selasa (20/8/2013).

"Jadi harus ada sosok yang bisa memahami bagaimana kondisi Subang secara untuh, bukan hanya memahami kondisi partai saja, kami menilai yang bisa menjadi pemimpin dalam kondisi seperti ini adalah Pak Wari, Beliau paham Subang dan sangat faham PKB Subang," tegasnya.

Dia menyampaikan, tim Carateker DPC PKB Subang juga tidak bisa menyelesaikan masalah internal partai, ini menunjukan ketidak mampuan tim Carateker menyelesaikan masalah DPC PKB Subang, hal itu terlihat dengan sudah hampir habisnya SK Carateker, tapi Muscab DPC PKB belum digelar.

"Memang kami dengar ada agenda Muscab tanggal 28 Juli 2013, dan kemudian diundur tanggal 27 Agustus 2013, tapi kemudian tidak ada kabar lagi atas kepastian itu," kat KH. Machfudz Romly.

Atas dasar itu Machfudz merasa kecewa, bahkan dia juga menyampaikan momen politik yang harusnya bisa diikuti DPC PKB malah terlewatkan begitu saja, seperti pemilukada yang akan digelar 8 September 2013 mendatang.

"Harusnya PKB bisa menjadi partai pengusung Calon Bupati atau Wakil Bupati, tapi saat ini kelihatannya cukup hanya menjadi penggembira saja," tegasnya.

Anggota Carateker DPC PKB Subang, Ade Irawan saat dikonfirmasi menyampaikan, pihaknya akan menjalankan tugas sebagai tim Carateker sesuai dengan mekanisme yang ada, sehingga bisa terpilih ketua dan kepengurusan baru di tubuh PKB Subang.

"Sebenarnya Kami sudah mengagendakan dua kali menggelar Muscab, tetapi karena bertepatan dengan bulan puasa maka diundur ke tanggal 27 Agustus 2013 dan untuk tanggal itu sudah disepakati antara kami tim Carateker dengan PAC se-kabupaten," ujarnya.

Namun, lanjut Ade, karena berdekatan dengan tanggal itu NU juga akan menyelenggarakan Konfercab, maka pihaknya kembali mengundur agenda Muscab.

"Tapi, karena sampai saat ini juga masih belum ada restu dari DPW dan DPP, maka diundur sampai setelah selesai Pemilukada Subang," ujarnya.

Dia mengakui, kondisi internal partainya saat ini belum kondusif, diharapkan siapapun yang jadi ketua DPC pada Muscab DPC PKB nanti, bisa membawa PKB kearah yang lebih baik. (farid)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -