Warga Perum Permata Telukjambe Ngecor Jalan Sendiri

KARAWANG, KarawangNews.com - Tak kunjung diperbaiki developer perumahan, warga di Blok M Perumnas Permata Telukjambe ngecor jalan sepanjang 4 kilo meter dengan cara swadaya, Rabu (31/7/2013) malam, dana iuran ini dikumpulkan dari masing-masing rumah sebesar Rp 1.800.000. Inisiatif ini dilakukan karena pihak developer perumahan tidak memperbaiki jalan tersebut, terlebih ini bukan jalan milik Pemkab Karawang, sehingga tidak dinggarkan dalam APBD.

Seperti dijelaskan Ketua RT 2 Blok M, Tomi menjelaskan, warga sudah tidak nyaman dengan kondisi jalan rusak, sehingga warga di lingkungan ini berinisiatif iuran untuk mengumpulkan anggaran perbaikan jalan dengan cor beton setebal 10 cm. Iuran ini dilakukan selama tiga tahun dan selama itu masing-masing rumah terkumpul Rp 1.800.000.

"Ini adalah murni swadaya, berbeda dengan Blok R dan Blok S, perbaikan jalannya dari Pemda Karawang, karena perumahan tersebut sudah belasan tahun status kepemilikan sudah dilimpahkan kepada Pemda. Sedangkan di Blok M ini belum, jalan ini masih milik developer, tetapi kami berusaha memperbaiki jalan ini secara mandiri, tidak tergantung dari developer, semua dilakukan demi kenyamanan bersama," kata Tomi. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -