Senin Malam, Arus Balik Lebaran 2013 Memuncak

CIKAMPEK, KarawangNews.com - Kondisi arus lalu lintas jalur Pantura menuju Simpang Jomin terpantau padat merayap, Senin (12/8/2013), bahkan sesekali kendaraan tersendat dan diam tak bergerak, hal itu disebabkan tingginya peningkatan volume kendaraan arus balik lebaran Idul Fitri 1434 H.

Hingga Senin malam, kendaraan menumpuk di jalur Pantura Subang menuju Simpang Jomin, bahkan arus lalu lintas malam ini lebih padat dibandingkan Minggu (11/8/2013) siang hingga malam harinya. Ribuan kendaraan yang melintas masih didominasi kendaraan pribadi roda empat dan roda dua, tingginya peningkatan volume kendaraan di hari pertama kerja usai libur lebaran ini membuat laju arus balik tidak lancar.

Akibat tingginya volume kendaraan roda empat yang akan masuk gerbang tol Cikampek, polisi memberlakukan buka tutup jalan arus balik lebaran kendaraan roda empat dari Cirebon tujuan Jakarta, selain mengarahkan ke gerbang tol, polisi mengarahkan ribuan kendaraan roda empat agar masuk tol Karawang Timur, akibatnya jalan raya Cikampek menuju Karawang padat. Sementara itu, kendaraan yang keluar dari tol Cikampek tujuan Cirebon dialihkan melewati Sukaseri dan Pangulah Kota Baru, sehingga tidak melintasi Simpang Jomin, mengingat dari arah berlawanan ini volume mobil padat.

Namun begitu, pemudik pemotor yang kembali ke kota Jakarta masih bisa melaju dengan kecepatan 40-50 km/jam, pemudik roda dua dari arah Cirebon ini terus mengalir ramai lancar mulai dari Jalan Jatisari, Simpang Jomin, Cikampek hingga menuju Jalan Baru Karawang mengarah ke Tanjungpura dan selanjutnya melintasi Bekasi menuju Jakarta.

Selain polisi, pengamanan arus balik pemudik ini melibatkan puluhan anggota Sispamdu Zhadoel, sepanjang jalan mulai dari Dawuan Cikampek hingga Tanjungpura Karawang Barat. Selain mendirikan posko dan memandu jalur bagi pemudik, Sispamdu Zhadoel berpatroli searah arus balik pemudik dengan memberi bantuan bagi pemudik yang kelelahan, mogok kendaraan hingga pertolongan pertama kecelakaan. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -