Sekolah di Subang Tolak Tes Keperawanan Siswi

SUBANG, KarawangNews.com - Wacana tes keperawanan bagi siswa yang masuk ke Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) ditentang sejumlah sekolah di Kabupaten Subang. SMKN 2 Subang secara tegas menolak dan mengecam wacana tersebut.

Kepala Sekolah SMKN 2 Subang, Ajim, dengan tegas mengecam terhadap wacana tes keperawanan yang saat ini santer diperbincangkan. Ditegaskan Ajim, tes semacam itu secara tidak langsung menghakimi siswa, jika terbukti sudah tidak perawan.

"Saya tidak setuju dan sangat mengecam dengan tegas tes keperawanan. Ini diskriminasi terhadap kaum perempuan," kata Ajim, Kamis (22/8/2013).

Selain itu, tes keperawanan tidak jelas peruntukannya dan akan memberikan dampak negatif dilingkungan masyarakat serta akan menimbulkan polemik berkepanjangan.

"Ada-ada saja, Indonesia memang selalu memasalahkan hal-hal kecil yang tidak ada manfaatnya," tuturnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Subang, Engkus Kusdinar, belum mengambil sikap soal itu. Saat dihubungi melalui selularnya, panggilan ke nomor pribadinya belum terjawab. Demikian halnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya. Ia hanya menjawab posisinya saat ini. (tinjau)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -